BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 10 Maret 2008

PKS Jatim Peduli Perempuan Indonesia

Minggu, 09/03/2008 11:51 WIB
Semarakkan Woman's Day, PKS Ajak Ibu Kembali ke ASI
Imam Wahyudiyanta - DetikSurabaya

Surabaya - Untuk memaknai Hari Perempuan Internasional, bidang kewanitaan Partai Keadian Sosial (PKS) Jatim dan DPD PKS Kota Surabaya menggelar aksi simpatik bertema 'Ayo Selamatkan Perempuan Sekarang'.

Aksi tersebut diwujudkan dalam bentuk pembagian brosur di kawasan Masjid Al Akbar dan Bundaran Dolog. Sekitar 6.000 lembar brosur berisi ajakan kembali ke ASI itu disebarkan kepada para pengguna jalan yang lewat.

"Kami pilih tema kembali ke ASI karena melihat kesadaran perempuan sekarang yang rendah terhadap ASI. Selain itu, kekhawatiran kami terhadap adanya bakteri Enterobacter Sakazaki di dalam susu formula," ujar Humas Panitia Kegiatan, Dyah Pelitawati, kepada detiksurabaya.com, Minggu (9/3/2008).

Selain aksi tebar brosur, aksi simpatik lainnya digelar dalam bentuk talkshow juga masih dengan tema ASI dan makanan pendamping ASI. Kegiatan tersebut digelar di Balai RW V Rusun Menanggal, Jalan Tjipto Menanggal, Surabaya.

Sementara sekitar 119 ibu-ibu didampingi putra-putrinya tampak antusias mengikuti talkshow tersebut. Apalagi saat digelar demo memasak makanan pendamping ASI untuk bayi di atas 1 tahun. Makanan pendamping tersebut didemokan dengan tujuan, tidak perlu mahal dan susah untuk membuat makanan pendamping ASI yang sehat dan bergizi karena bahan-bahannya ada di sekitar kita.

Tak juga perlu membeli makanan pendamping instant sebab belum tentu makanan instant tersebut sehat. Karena selain bahan pengawet, ada kekhawatiran makanan instant tersebut tercemari bakteri Enterobacater Sakazaki yang akhir-akhir ini marak diberitakan.

"Kami sengaja membidik kalangan menengah ke bawah untuk program di Hari Perempuan Internasional ini," tandas Dyah. (iwd/fat)