BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 10 Maret 2008

PKS Dukung Achmady

PKS dukung Achmady

Setelah merasa ditinggal Soekarwo, Partai Keadilan Sejahtera akhirnya banting stir lebih mendukung calon Gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa, Achmady. Usulan ini disampaikan kepada Dewan Pengurus Pusat PKS, Minggu (2/3).

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Yusuf Rohana kemarin di Surabaya mengatakan, usulan nama Achmady dikirimkan untuk menyandingkan usulan yang pertama, yakni Soekarwo. Kendati demikian, DPW PKS berharap DPP PKS memutus untuk memberikan dukungan kepada Achmady.

"Beberapa hari terakhir, kami berkomunikasi intensif dengan Achmady dan menawarkan kontrak politik. Responsnya cukup baik. Selain itu, masukan dari DPD-DPD PKS se-Jatim adalah mengusulkan Achmady," tutur Yusuf yang juga Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jatim.

Mengenai calon wakil gubernur, Yusuf mengatakan, PKS cukup tahu diri dan tidak meminta hak untuk mengusulkan nama tertentu. PKS memiliki 3 kursi di DPRD Jatim, sedangkan PKB 37 kursi.

"Segera setelah DPP PKS menerbitkan rekomendasinya, kami akan menyampaikan sikap politik secara resmi dan berkomunikasi dengan PKB," ucap Yusuf. (INA)

sumber : kompas 3-3-2008