BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Jumat, 07 Maret 2008

Pilgub Jatim : PKS Cenderung ke Achmady

Senin 3 Maret 2008 1:09:04
PKS Cenderung ke Achmady

SURABAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim mengusulkan tiga nama untuk diusulkan ke DPP PKS, sebagai calon gubernur (cagub). Yaitu Soekarwo (cagub yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) - Partai Demokrat (PD), Soenarjo (calon dari Partai Golkar), dan DR Achmady (cagub yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Yusuf Rohana, yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) PKS Jatim, mengatakan nama Achmady muncul dalam rapat TPPW, yang mengundang pengurus DPD PKS se-Jatim selama dua hari (1-2/03) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.
"Nama Achmady alternatif baru. Kami telah melakukan komunikasi dengan dia, ternyata ada respon yang cukup bagus dari kontrak politik yang kami ajukan," ujarnya, dihubungi HARIAN BANGSA, melalui telepon kemarin (2/03).
Ditambahkannya, kepada calon lain juga sempat dilakukan kontrak politik serupa. "Namun, ada pemahaman penjelasan yang meyakinkan dari Achmady mengenai poin-poin kontrak politik. Makanya, nama Achmady kami garisbawahi dan kami tindaklanjuti," terangnya.

Munculnya nama Achmady ini, lanjutnya, menjadi menarik karena hingga kini Achmady belum punya calon wakil. "Kami jadi bisa berkomunikasi lebih intensif kepada Achmady, terkait siapa alternatif calon wakilnya," ujar Yusuf lagi. Apakah PKS sudah mempunyai pandangan calon wakil? "Ada beberapa. Dua nama menguat dan seorang dipertimbangkan," jawabnya.
Ditanya kapan DPP memutuskan salahsatu nama, Yusuf mengaku tidak tahu. "Kami tidak terpengaruh meski partai lain sudah memunculkan nama cagub. Kami merasa, masih ada waktu hingga sampai waktu pendaftaran di KPU," tegasnya. (nis)

sumber : harianbangsa, 3 - 3 - 2008