BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 10 Maret 2008

PKS Jatuh Hati ke Achmady

PKS Jatuh Hati ke Achmady PDF Print E-mail
Monday, 10 March 2008
detikSurabaya.com - Nama Achmady sebagai calon gubernur (Cagub) Jatim dari PKB nampaknya juga dilirik oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena nama Khofifah Indarparawansa yang tadinya santer disebut tenyata batal masuk dalam bursa calon yang dikirim ke DPP.

"Betul dalam rapat terakhir, kita kirimkan nama Achmady ke pusat. Dan kita lebih intensif ke Pak Achmady," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PKS Jatim Yusuf Rohana kepada detiksurabaya.com, Minggu (2/3/2008).

Menurut Yusuf mereka memang belum berkomunikasi secara intensif dengan PKB. Namun selama ini mereka sudah seringkali berbicara dan berkomunikasi dengan Achmady. Dipilihnya Achmady karena memahami beberapa poin kesepakatan yang diajukan oleh PKS.

Diantaranya adalah komitmen untuk peningkatan PAD dari sektor perdagangan dari BUMD, investasi seluas-luasnya, pemerintah yang bersih dari KKN serta pembangunan yang merata.

"Secara gentleman sebagai gubernur wong cilik dan siap dengan anggaran 20 persen dan kemudahan berkomunikasi dengan masyarakat," ungkap Yusuf sambil menyebut nama Achmady.

Yusuf menambahkan, kalau mereka memilih Khofifah resikonya terlalu riskan. Baik dari kendaraan politik serta calon sendiri. "Dari sisi kendaran politik riskan," tuturnya.

Selain nama Achmady, beberapa nama calon gubernur Jatim yang diantar ke DPP adalah Soekarwo dan Soenarjo. "Tadi siang kita kirim," pungkasnya.