BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 05 Mei 2008

Sambut Hari Kartini, Kader PKS Bagi-bagi Bunga di Mal

Surabaya Detiksurabaya.com- PKS Jawa Timur menggelar aksi simpatik di beberapa kabupaten kota memperingati Hari Kartini. Aksi ini digelar sebagai salah satu upaya memberi gerakan penyadaran kepada kaum perempuan. Kaum hawa masih punya harapan untuk bangkit dan memberi kontribusi untuk membangun Negara.

Aksi simpatik di Surabaya ini digelar di Royal Plaza Surabaya, Minggu (20/4/2008). Aksi dimulai pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB. 50 kader wanita PKS menyapa kaum� perempuan yang datang di mal dengan memberi bunga berisi pesan untuk mereka beserta brosur berisi harapan-harapan kaum perempuan Indonesia.

Diantara pesan itu adalah Perempuan Tangguh Tonggak Kemajuan Bangsa, Perempuan Indonesia menyongsong era baru, Perempuan Indonesia Taqwa, Cerdas, Berdaya, dan Berbudaya.

Ketua Deputi Jaringan Lembaga Bidang Kewanitaan DPW PKS Jatim, Dwi Sulistiyorini yang juga korlap aksi mengatakan pihaknya ingin memberi semangat kaum perempuan untuk terus berkarya, mengingat keadaan ekonomi yang kian sulit.�

"Semangat Ibu Kartini untuk mengubah kaum perempuan dari kegelapan menuju cahaya terang benderang merupakan semangat yang harus terus dipupuk oleh kaum perempuan saat ini, Jangan sampai cita-cita Kartini itu kandas," ujar Dwi.

Pengunjung yang mendapat bunga terlihat antusias dan senang. Bahkan ada yang terlihat menukarkan bunganya dengan warna lain. Namun uniknya, ada pengunjung muda yang lupa kapan Hari Kartini itu berlangsung.

"Selain itu, partisipasi perempuan dalam politik yang masih rendah merupakan tantangan kaum perempuan untuk meningkatkan kapasitasnya. Komitmen untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan harus merupakan komitmen bersama," ujarnya.

Untuk turut menyelesaikan problematika perempuan, pihaknya telah menyerukan ke seluruh kader dan simpatisan untuk melakukan aksi tanggap gizi. Masing-masing kader dan simpatisan diserukan untuk menyumbangkan minimal satu liter beras.

"Selain itu, Kewanitaan PKS juga melakukan gerakan terpadu untuk pemberdayaan perempuan melalui Pos Wanita Keadilan," pungkasnya. (pksjatim@indosat.net.id)

ARSIP NASKAH