BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Jumat, 01 Februari 2008

Ketua MUI Bali dukung PKS sebagai Partai Terbuka

KETUA MUI KOTA DENPASAR: DUKUNG WACANA PKS MENJADI PARTAI TERBUKA

Posted on February 1, 2008
Filed Under mukernas |

Denpasar - Pembukaan MUKERNAS PKS yang berlangsung di Agung Room Inna Grand Bali Beach Sanur benar-benar menjadi momen penting untuk menyosialisaikan pandangan-pandangan PKS terhadap persoalan Bangsa. Termasuk menyampaikan kepada komponen masyarkat Bali yang hadir dalam acara tersebut tentang visi PKS menjadi partai terbuka. Realisasi dari visi partai terbuka ini diantaranya keinginan PKS Bali untuk mengusung caleg berasal dari non muslim.

Mengomentari hal ini, Mustofa El Amin selaku ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Denpasar menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, langkah yang tersebut merupakan langkah yang cerdas dari para kader-kader PKS. Bahkan dalam analisa yang lebih jauh, apa yang akan dilakukan oleh PKS tersebut akan menetralisir anggapan umat non muslim bahwa partai Islam tidak bisa bersanding adalah anggapan keliru.

Namun menurutnya, keterbukaan yang disusung oleh PKS harus tetap memegang prinsip-prinsip kepartaian yang berazaskan Islam, bahwa Islam adalah rahmatan lil alamin.

Sebagai ketua lembaga yang memayungi umat Islam yang ada di Denpasar, termasuk hubungan moral dengan partai-partai Islam, da’i muda tersebut berharap kepada kader-kader PKS agar semakin memperluas jangkauan programnya kepada masyarakat non muslim, terutama umat hindu yang ada di Bali. Ia mengingatkan pula bahwa PKS harus mempertahankan program PKS tetap variatif agar diminati oleh konstituen partai yang menekankan jargon politik bersih dan peduli tersebut.***(han)

ARSIP NASKAH