BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Jumat, 01 Februari 2008

Masyarakat Bali Ingin PKS Majukan Budaya dan Pariwisata

Ketua Desa Pakraman Bali: Berharap PKS Majukan Sektor Pariwisata dan Budaya

Posted on February 1, 2008
Filed Under mukernas |

DENPASAR BALI – Harapan dan masukan dari komponen masyarakat Bali yang tertuang dalam tayangan film testimony berdurasi 11 menit diamini oleh Drs. Agung Arnawa, MBA, MM. Tokoh adat Bali yang memimpin Majelis Desa Pekraman Bali membenarkan bahwa Bali adalah bagian integral dari masyarakat Indonesia dan juga dunia internasional. Oleh karena itu menurutnya, siapaun yang menyelenggarakan hajatan di Bali maka akan disambut dengan ramah oleh pemerintah dan masyarakat Bali. Demikian sebaliknya, PKS yang saat ini sedang menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional di Sanur Bali agar menjaga agar bali tetap aman dan kondusif untuk pariwisata Bali.

Sebagai ketua lembaga/desa adat sebali ini, ia menekankan perlunya PKS Bali memperhatikan aspirasi dari masyarakat yang ada di Bali. Tidak hanya berkutat pada kepentingan umat muslim saja sebagai basis massa PKS.

Menjawab pertanyaan sektor apa yang sebaiknya digarap oleh PKS, ia menyarankan bahawa kader-kader PKS yang ada di berbagai wilayah agar jeli melihat persoalan yang terjadi di daerah masing-masing untuk dicarikan solusinya. khususnya PKS yang ada di Bali sebaiknya perlu memperhatikan sektor pariwisata dan budaya. Jika PKS bisa mengambil peran dalam memajukan sector andalan penambah PAD Bali ini maka sudah bisa dipastikan PKS Bali akan mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat Bali.

Kehadiran Arnawa sendiri dalam pembukaan MUKERNAS PKS yang berlangsung hingga pukul 22.30 wita (01/02) merupakan sebuah bentuk penghargaan dari putra Bali kepada PKS sebagai tamu yang berkunjung ke Bali.***(han)

sumber : pksbali

ARSIP NASKAH