BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Selasa, 05 Februari 2008

Pidato Ketua BPDO DPP PKS Aus Hidayat Nur : Keterbukaan dan Prinsip

Ust. Aus Hidayat Nur; Keterbukaan Harus Tetap Memegang Prinsip Kepartaian

DENPASAR – Di hari ke-2 Mukernas PKS yang berlangsung di Sanur Bali, peserta Mukernas semakin serius mengikuti setiap jadwal acara yang disusun oleh DPP PKS. Hal ini mendapat perhatian dari ketua Bidang Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) DPP PKS, Aus Hidayat Nur.

“Setiap agenda yang diusung dalam Mukernas ini hendaknya diikuti oleh seluruh peserta tidak dengan melibatkan emosi dan mengeluarkan ide-ide cerdasnya. Sebab, rumusan-rumusan yang dihasilkan dari sini nantinya akan dijadikan acuan dalam tataran operasional.” Tuturnya.

Mantan ketua Bidang Pembinaan Wilayah DPP PKS ini juga menegaskan pentingnya setiap daerah untuk memperluas jangkauan rekrutmen simpul-simpulmassa. Walaupun jargon keterbukaan sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi PKS, namun bagi kader –kader PKS yang kebetulan berada di wilayah minoritas, hal tersebut akan menjadi selling point positif ke masyarakat. “PKS Bali adalah salah satu contoh yang tetap dalam mengusung tema keterbukaan.” Tambahnya.

Terkait dengan hal itu, ayah dengan enam anak ini menginginkan agar PKS Bali benar-benar memanfaat momentum Mukernas untuk bisa menyosialisaikan falsafah keterbukaan ini kepada masyarakat Bali. Salah satunya adalah kunjungan ke beberapa puri di Bali, sebagaimana yang telah dilakukan pada sehari menjelang pembukaan mukernas lalu (31/01). Namun menurutnya, hal tersebut perlu ditingkatkan pada tataran yang lebih kongkrit kepada masyarakat Bali secara luas.

Terkait posisinya saat ini sebagai ketua Badan Penegak Disiplin Organisasi, ia berharap kepada jajaran pengurus partai baik ditingkat pusat maupun wilayah agar benar-benar mematuhi prinsip-prinsip kepartaian yang ada di PKS untuk tetap diperhatikan dalam membuat manuver-manuver partai.

“Kita tidak ingin citra positif partai ini tercoreng lantaran para pengurusnya salah bermanufer.” Tegasnya. ”Terbuka tidak berarti mudah meninggalkan rambu-rambu yang ditetapkan oleh PKS”, imbuhnya.

Mengomentari tentang Bali, menurut ketua BPDO yang sedang berkonsentrasi mengawal Tim Pemenangan Pemilu Nasional ini, Bali seharus menjadi kebanggaan tersendiri bagi BangsaIndonesia. Sebab khazanah kebudayaan, keindahan alam yang natural di Bali meman sudah diakui di dunia internasional. Menurutnya, banyak masyarakat luar negeri yang tidak tahu Indonesia, tapi mengenal Bali.* (han

ARSIP NASKAH