BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Selasa, 20 Mei 2008

Kisah PKS Gresik Peduli Gizi Buruk

GRESIK, KAMIS - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Gresik melakukan aksi tanggap gizi buruk di Gresik pada Kamis (17/4). Dipimpin Ketua DPD PKS Gresik Kusno Hadi dengan beberapa personil diantaranya terdiri dari Ketua Dewan Syariah Daerah PKS Gresik Rofiul Fattah, tim dokter dari Surabaya melakukan investigasi langsung dan berupaya meringankan beban warga yang menderita gizi buruk di Desa Bedanten Kecamatan Bungah.

PKS menilai dibalik kekayaan Gresik, banyaknya pabrik dan industri berdiri, pemasukan dari pajak yang tinggi namun kesejahteraan rakyat belum merata. Masih banyak warga hidup di bawah garis kemiskinan dan menderita gizi buruk seperti dialami keluarga Gunt ari (42) warga Desa Bedanten. "DPD PKS Gresik melakukan pendampingan bagi penderita gizi buruk agar mendapatkan penanganan dan perawatan yang baik serta ada perhatian dari desa dan kecamatan setempat," kata Kusno.

PKS Gresik membantu pengobatan Qurrota Aisyah bayi berumur 10 bulan dengan berat 4 kilogram. Anak Guntari tersebut menderita gizi buruk sejak berumur 3 bulan. Kesehatanya semakin memburuk, berat badan semakin menurun. "Guntari tidak punya pekerjaan tetap dengan perekonomian pas-pasan. Dia hanya bisa menunggu dermawan untuk kesembuhan anaknya, " kata Kusno.

Kusno menyebutkan penderita gizi buruk karena terlambat mendapatkan penanganan pengobatan. Fifi Indriyanti (2,5) anak pasangan Sutomo dan Muriyarti warga Desa Palemwatu Kecamatan Menganti meninggal pada 10 April lalu saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Gresik.

ARSIP NASKAH