BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 05 Mei 2008

Rumah Tim Sukses Calon Walikota Malang dari PKS Dirusak

Pilkada Malang
Malang -detiksurabaya.com Rumah anggota tim sukses bakal calon Walikota Malang Ahmad Subchan dirusak orang tak dikenal. Pelaku melempari rumah yang terletak di RW 3 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun ini dengan batu bata.

"Genting atap rumah rusak parah," kata juru bicara tim sukses Ahmad Subchan, Marliyoni Azar saat melaporkan kejadian ini ke Mapolresta Malang, Senin (21/4/2008).

Rumah yang dirusak itu milik Agus, tim sukses Ahmad Subchan wilayah Sukun. Selama ini, rumah itu difungsikan sebagai bengkel kendaraan bermotor. Selama ini, hubungan
Agus dengan warga sektar juga terjalin secara baik. "Dia tidak memiliki musuh," jelasnya.

Dia menduga pelaku sengaja mengintimidasi Agus sebagai tim sukses Walikota Malang yang diusung melalui Partai kedalian Sejahtera (PKS). Tujuannya, untuk mengacaukan konsentrasi tim sukses Ahmad Subchan dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang yang akan digelar 23 Juli 2008.

"Kejadian ini telah menciderai demokrasi di Malang yang sebelumnya relatif aman dan tenang. Bila dibiarkan, dikhawatirkan tim sukses yang lain akan mengalami hal serupa," terangnya. Kendati mengalami kekerasan, Marliyoni mengaku tidak menghalangi agenda yang ditetapkan tim sukses Ahmad Subchan.

Sebelumnya, sejumlah poster dan baliho milik tim sukses Ahmad Subchan juga dirusak orang tak dikenal. Baliho itu dirusak dengan cara dirobek, dirobohkan dan di bakar.

"Menurut keterangan warga, pelaku bercadar mengendarai sepeda sambil mengacungkan celurit," ungkapnya.

Bakal calon Walikota Malang yang diusung PKS ini merupakan sosok kontroversial. Saat menjadi anggota DPRD Kota Malang periode 1999-2004, Subchan selalu berbeda pendapat dengan anggota dewan yang lain.

Ahmad Subchan adalah salah satu anggota dewan yang menolah perubahan fungsi hutan kota Tanjung (bekas kampus APP) menjadi perumahan. Kini, lahan itu dibangun perumahan mewah oleh PT Bakrieland. KIni, dia tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi
Jawa Timur. (gik/gik)

ARSIP NASKAH