BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Rabu, 07 Mei 2008

PKS RESMI DUKUNG SEOKARWO - SAIFULLAH YUSUF


PKS Putuskan Mengusung Soekarwo

Partai Keadilan sejahtera (PKS) Jawa Timur memutuskan untuk Mendukung pasangan Soekarwo –Saifullah Yusuf (Karsa) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2008 . Keputusan itu merupakan hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP)PKS pada hari Senin, 5 Mei 2008.

Ja’far Tri Kuswahyono, ketua DPW PKS Jatim menjelaskan pada penjaringan calon gubernur yang dilakukan pada pertengahan tahun 2007 lalu menempatkan Soekarwo pada urutan tertinggi. Bahkan Hasil survey dan penjaringan yang dilakukan oleh DPD PKS Sejawa Timur pada Muskerwil, 16 September2007 memutuskan untuk menempatkan Soekarwo dalam urutan nomer satu calon yang akan disampaikan kepada DPP PKS.

Perihal beralihnya Dukungan PKS Jatim dari Soekarwo kepada Joko Subroto, Ja’far menjelaskan hal ini disebabkan karena PKS diberi kesempatan untuk mengusung wakil gubernur mendampingi Joko Subroto. Namun kenyataannya, sampai waktu pengambilan formulir habis, dukungan terhadap Joko Subroto tidak bisa mencapai angka 15%. Selanjutnya PKS Jatim mengambil kebijakan untuk melakukan jajak pendapat di internal PKS dengan melibatkan DPD PKS se-Jawa Timur. Hasilnya adalah nama pasangan Soekarwo-Saifullah lebih unggul. Selain itu, DPW PKS Jawa Timur juga melakukan kajian dengan melibatkan pakar di Jawa Timur yang menghasilkan rekomendasi untuk bahwa p[ilihan mendukung pasangan ini adalah tepat.

Hasil jajak pendapat dan kajian itu kemudian disampaikan kepada DPP PKS. Hingga akhirnya DPP memutuskan untuk mengusung Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf, yang sebelumnya telah lebih dulu diusung oleh Demokrat & PAN.

Syaratkan Kontrak Politik
Lebih lanjut Ja’far Tri Kuswahyono menjelaskan bahwa pasangan calon yang diusung oleh PKS harus menandatangani Kontrak politik. Isi kontrak politik itu salah satunya adalah Berkomitmen untuk melakukan peningkatan PAD dari sektor non jasa khususnya dari sektor perdagangan dan pendapatan BUMD dengan melakukan upaya perbaikan dan peningkatan kinerja BUMD sehingga mampu menyokong pendapatan daerah.

PKS juga mensyaratkan agar cagub yang diusungnya Berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN, transparan dan memberi pelayanan publik yang profesional dengan mengedepankan keteladanan serta serius dalam melakukan pemberantasan korupsi disemua sektor seoptimal mungkin.

Meningkatkan kualitas pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan, dengan cara mendorong terealisasinya anggaran 20% di bidang pendidikan sesuai dengan amanat UUD. Sementara dalam bidang kesehatan, terwujudnya sistem jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin secara merata.

Selain itu berkomitmen membuka peluang usaha seluas-luasnya untuk masuknya investasi di Jawa Timur dengan memberikan kemudahan dalam proses perizinan dan menghindari pola birokratisasi yang berbelit-belit, sehingga mempermudah masuknya investor serta munculnya iklim usaha yang sehat. Dengan demikian akan terbuka lapangan kerja baru yang secara significant akan mengurangi angka pengangguran. (ir)

ARSIP NASKAH