BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 05 Mei 2008

Merapat ke PKB, PKS Incar Kursi Jatim 2

Jelang Pilgub Jatim
Merapat ke PKB, PKS Incar Kursi Jatim 2

Surabaya - detiksurabaya.com. Meski sudah menyatakan mendukung Achmady untuk bertarung dalam Pilkada Jatim, PKS belum mengeluarkan sikap resmi. PKS menunda mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang pasti diusung untuk memperebutkan tiket masuk Grahadi.

Saat ini PKS sedang melakukan penjajakan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya PKS tidak ingin sekedar menjadi partai pendukung, melainkan menjadi partai yang mengusung calon. Dan peluang tersebut ada pada Achmady dari PKB. Sampai saat ini Achmady masih belum mempunyai wakil atau Jatim 2.

"Masih belum ada keputusan dan sikap resmi. Kita tunggu DPP. DPP saat ini masih mencari peluang untuk mencari calon wakil gubernur. Karena kita tidak ingin sekedar mendukung tapi juga mengusung calon," kata Ketua Tim Pilkada PKS Jatim Muhammad Siroj kepada wartawan di Gedung DPRD Jatim, Jalan Idrapura, Surabaya, Kamis (6/3/2008).

Komunikasipun saat ini diintensifkan untuk membahas cawagub dengan PKB dan juga dengan beberapa pihak lain. Menurut anggota Komisi A (pemerintahan) DPRD Jatim ini, cawagub tidak harus dari kader PKS sendiri, bisa saja dari kader lain asalkan mempunyai kompetensi yang tinggi.

Pihaknya sekarang juga sedang melakukan pendekatan dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Karena yang memungkinkan PKS menjadi pengusung adalah bergandengan dengan Achmady.

"Yang paling berpeluang adalah Achmady. Sekarang ini kita intensifkan," ujarnya.

Nama-nama cawagub yang saat ini sedang mereka pertimbangkan adalah Khofifah Indar Parawansa, Roziqi dan Djoko Subroto.

"Saat ini kita sedang melakukan lobi dengan Pak Roziqi karena beliau mempunyai jaringan kuat dengan pesantren," pungkasnya. (fat/bdh)

ARSIP NASKAH