BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Sabtu, 31 Mei 2008

PKS Surabaya Bagikan 1,25 Ton Beras dalam Sehari

Pemerintah akhirnya benar-benar menaikkan harga BBM pada tanggal 23 Mei 2008 pukul 21.30 meskipun banyak kelompok masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM ini. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera kota Surabaya, 25 Mei 2008, merespon dengan menggulirkan satu terobosan baru sebagai bentuk nyata aksi PKS membantu mengurangi beban masyarakat. Terobosan tersebut diberi nama “SIGAP PANGAN” (Aksi Tanggap Pangan).

Program ini adalah program nasional dan khusus di kota Surabaya dilaunching pada hari Minggu tanggal 25 Mei 2008. Program SIGAP PANGAN ini serentak dilaksanakan di 6 titik di Kota Surabaya yaitu di kelurahan Airlangga (Gubeng), Kalijudan (Mulyorejo), Kalirungkut (Rungkut), Sememi (Benowo), Ketintang (Gayungan) dan di Kecamatan Kenjeran. Sedangkan pusat acara Launching Program “SIGAP PANGAN” ini dilaksanakan di Kelurahan Airlangga Kecamatan Gubeng, tepatnya di balai RT 3 RW 1 (sebelah barat lapangan hockey), dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Surabaya, Fatkur Rohman ST MT.

Fatkur menyatakan bahwa Aksi Tanggap (SIGAP) Pangan ini sebenarnya turunan program nasional dan sudah dilawali pada pertengahan April 2008 kemarin, yaitu berbarengan dengan acara Milad (Ulang Tahun) PKS yang ke-10. Saat itu, setiap kader PKS diwajibkan untuk mengumpulkan 1 liter beras yang akan disumbangkan kepada masyarakat/keluarga miskin. Setelah hampir 1,5 bulan diserukan, PKS Surabaya berhasil mengumpulkan sekitar 1,25 ton beras yang pada tanggal 25 Mei 2008 didistribusikan ke masyarakat Surabaya di 6 titik di atas.

Di kelurahan Airlangga sendiri, acara ini dilaksanakan mulai pukul 08.00-12.00. Beras yang dikumpulkan dibungkus dengan ditambahi gula dan minyak goreng dan dibagikan kepada kurang lebih 90 keluarga miskin (GAKIN) di sekitar daerah tersebut. Selain melakukan pendistribusian paket-paket tersebut, juga dilaksanakan bazaar sembako murah dan pengobatan gratis dimana PKS mendatangkan dokter umum dan dokter spesialis.

PKS dan masyarakat RT 3 RW 1 Kelurahan Airlangga terlihat semakin ”guyup” (akrab) ketika ada salah satu perwakilan warga yaitu bapak Mispan (Wakil Ketua RT 3) memberikan sambutannya dengan mengatakan : ”Saya sangat bergembira PKS bisa mengadakan acara aksi Tanggap Pangan di RT kami, semoga PKS senantiasa diberikan kelancaran (disambut..amiin..amiinn oleh beberapa warga), dan semoga Presidennya nanti dari PKS, semoga PKS sukses. jaya PKS !!! (disambut warga dengan teriakan jaya..jaya..jaya..).

Sehabis sambutan dari Ketua DPD PKS, Fatkur Rohman, acara juga diselingi dengan Teka-teki berhadiah yang disambut hangat oleh warga. ”ayo ibu-ibu…siapa yang ingat siapa nama Ketua Umum DPD PKS Kota Surabaya?…yang tahu dapat bingkisan, ’sahut panitia. Ternyata sebagian besar warga mengangkat tangan…luar biasa.

ARSIP NASKAH