BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Minggu, 18 Mei 2008

PILKADA JATIM : PKS IKRAR MENANGKAN SOEKARWO - SAIFULLAH (1)

100 Kader PKS Ikrar Sukseskan KarSa
Saturday, 17 May 2008

SURABAYA (SINDO) – Tak mau disepelekan koalisi PAN-PD, PKS mulai unjuk gigi. PKS meyakinkan, mereka serius memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Sekitar 100 orang anggota dewan dan tokoh politik asal PKS se-Jawa Timur (Jatim) berkumpul di Hotel Bandara Juanda Surabaya kemarin.Mereka membacakan ikrar menyukseskan pasangan KarSa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim. Ketua Tim Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jatim Yusuf Rohana mengatakan, pihaknya telah menetapkan formula kemenangan Karsa dalam pilgub yang akan digelar 23 Juli 2008.

Formula kemenangan itu melibatkan elemen kader, sayap politik, dan anggota legislatif.”Seratus orang yang hadir hari ini, ditugaskan menguatkan basis konstituen,”ujarnya. Rohana menyebutkan, persiapan sebenarnya telah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Mesin politik PKS sampai tingkatan daerah telah dikonsolidasikan menghadapi Pilgub Jatim. Berkumpulnya 100 orang kemarin hanyalah salah satu tahap yang dilalui menjelang pelaksanaan pilgub.

Selain keseratus orang tersebut, masih ada sekitar 63 kader lain di Kota/ Kabupaten di Jatim yang siap bergerak dari pintu ke pintu untuk menyosialisasikan pasangan Karsa. Strategi yang akan digunakan adalah mengandalkan pendekatan keluarga. Setiap kader PKS tersebut akan mendekati minimal 10 Kepala Keluarga (KK). Dengan perhitungan setiap KK memiliki empat orang anggota keluarga, maka setiap kader PKS akan memegang 40 suara.

”Kami juga memiliki 600 ribu simpatisan yang akan membantu terdongkraknya perolehan suara Karsa,”kata Rohana. Humas DPW PKS Jatim Irwan Setiawan mengatakan dalam pilgub Jatim ini PKS berjanji akan menyumbangkan 2,4 juta suara untuk pasangan Karsa. Suara tersebut diperoleh dari kader, simpatisan, tokoh politik, dan sayap politik yang terdiri dari Garda Keadilan (Pemuda), petani, nelayan (PPSNI), pelajar dan mahasiswa, serta komunitas buruh. (deny bachtiar)

sumber : sindo, 18 Mei 2008

ARSIP NASKAH