BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Minggu, 18 Mei 2008

PILKADA JATIM : PKS Bantah Terima Uang dari JOS

Siroj : PKS Tidak Terima Uang


SURABAYA - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim menyatakan tidak pernah menerima uang sebesar Rp 5 miliar dari calon gubernur (cagub) Djoko Subroto (JOS) terkait pencalonnya maju dalam Pilgub Jatim. Sekretaris Tim Pilgub Jatim Muhammad Siroj mengatakan, berpalingnya PKS ke cagub lain bukan karena uang. Namun, JOS yang diberi waktu hingga 3 Mei tidak bisa memenuhi syarat 15 persen suara. Sementara, JOS sendiri tidak bisa memberi jawaban pasti kapan memenuhi syarat tersebut.
“Sebagai seorang muslim, saya katakan, Demi Allah, PKS tidak pernah menerima uang sepeser pun dari JOS,” ujarnya lewat pesan singkat, Senin (12/5).

Ia menambahkan, beralihnya dukungan dari JOS semata-mata karena PKS tidak ingin ketinggalan berpartisipasi dalam pilgub Jatim. Sementara itu, JOS yang tadi malam dihubungi tidak mengangkat ponselnya.
Secara terpisah, tim pemenangan JOS, Badrul Hariadi enggan mengomentari masalah tersebut. Ia lebih memilih mempersiapkan berkas-berkas pasangan Djoko Subroto-Wahid Hasyim untuk daftar ke KPUD semalam.

“Saya tidak mau mengomentari itu. Sudahlah, itu tidak penting lagi. Lebih baik mempersiapkan persyaratan calon ke KPUD, karena sudah detik-detik terakhir pengembalian formulir calon,” ujarnya. k6


sumber : Surya, Tuesday, 13 May 2008

ARSIP NASKAH