BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 26 Mei 2008

PILKADA KAB PASURUAN : PKS Ingatkan Kontrak Politik Bupati Terpilih

Partai-Partai Langsung Ingatkan Kontrak Politik

Sindo, 26 Mei 2008
Penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan yang menempatkan pasangan Dade Angga- Eddy Paripurna (DADI) sebagai pasangan bupati-wakil bupati terpilih baru berumur dua hari.

Partai-partai yang mengusungnya sudah berteriak mengingatkan kontrak politik yang pernah disepakati sebelumnya. Janji politik yang dibuat sebelum ikrar dukungan untuk mengusung mantan Bupati Pasuruan periode 1998–- 2003 Dade Angga itu pertama kali diungkap PKS.Partai berlambang padi dan dua bulan sabit kembar tersebut tegas meminta untuk menjalankan seluruh kontrak politik yang telah mereka buat bersama.

“Kami adalah pihak pertama yang akan berteriak lantang mengingatkan Pak Dade jika melenceng dari janji politik yang dibuatnya sejak masih mencalonkan diri sebagai calon bupati (cabup),” kata Mohammad Nadir, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kabupaten Pasuruan serius. Selain PKS, PDIP tidak mau kalah dalam mengingatkan kontrak politik dengan Dade.Hal yang segera mereka tegaskan sebelum pelantikan adalah persoalan pembagian kekuasaan (sharing power) antara bupati dengan wakilnya. “Harus ada pembagian yang jelas.

Jangan sampai wakil bupati hanya jadi ban serep,” kata Sutar, salah satu anggota tim pemenangan DADE dari PDIP kemarin.Menurut dia, selain PKS dan PDIP, satu parpol kecil lain yang ikut mendukung Dade juga membuat kontrak politik dengan mantan Bupati Pasuruan periode 1998–2003 tersebut. Dade Angga belum bisa dikonfirmasi terkait kontrak politik yang dibuatnya dengan aliansi partai pengusungnya. Ponsel purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir kolonel ini tidak aktif. Sementara saat Sindo coba datang ke rumahnya di kompleks perumahan Pandaan Indah B8,yang bersangkutan sedang tidak ada. (destyan sujarwoko)

ARSIP NASKAH