BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 29 November 2007

Balitbang - Badan Pengkajian Pemkot Diusulkan Dimerger

Akhmad Suyanto, Anggota DPRD Kota Surabaya asal PKS

Balitbang - Badan Pengkajian Pemkot Diusulkan Dimerger

Surabaya – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) dan Badan Pengkajian Pemkot Surabaya sepertinya bakal menjadi instansi pertama di Pemkot Surabaya yang terkena dampak penerapan PP (Peraturan Pemerintah) nomor 41/2007.

Pasalnya dari pengamatan Komisi A DPRD Surabaya, beberapa RKA (Rencana Kerja Anggaran) yang ada pada kedua instansi ini banyak yang bersinggungan. Karenanya dewan mengusulkan agar dua instansi ini di jadikan satu saja alias dimerger dalam penerapan PP 41/2007.

Beberapa program kerja yang bersinggungan itu antara lain adalah penelitian tentang dampak program kemiskinan oleh Balitbang dan kajian penanggulangan kemiskinan oleh badan pengkajian. Serta beberapa hal lainya, termasuk penelitian akibat implementasi Busway ataupun penelitian tentang pendapatan bidang pajak jalan dan sebagainya.

“Dengan beberapa program yang bersinggungan tersebut mestinya Walikota segera melakukan efisiensi dengan menggabungkan dua instansi tersebut,” kata anggota Komisi A Ahmad Suyanto kemarin. “Apalagi saat ini sudah diberlakukan PP 41/2007. Berarti kesempatan penggabungan semakin terbuka lebar,” tambah kader PKS ini. fik

sumber : surabaya sore, 29 November 2007
url : http://www.surabayasore.com/v1/index.php?p=detilsearching&tbl=BERITA&id=7837

ARSIP NASKAH