BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Selasa, 13 November 2007

Soekarwo Tebar Pesona ke PKS Jatim

Tebar Pesona ke PKS
surabayasore.com
Acara-acara penting yang berkaitan dengan pemilihan gubernur tidak pernah dilewatkan Sekdaprov Soekarwo untuk mengumpulkan dukungan. Seperti kemarin (7/11), sejumlah spanduk dan poster bergambar Pak De Karwo lengkap dengan slogannya calon Gubernur Jatim 2008-2013 terpampang di setiap sudut acara Halal Bi Halal DPW PKS Jatim di Hotel Equator Surabaya.

Tak ayal, muncul rasan-rasan dari kader PKS yang datang sejak sore hari. “PKS sudah final mendukung Pak De ya,” tanya Taufik, salah satu kader dari DPC Surabaya. Ia bertanya pada sejumlah rekan-rekannya. Namun tak satupun memberikan jawaban pasti. “Tapi kok banyak gambar Pak De, apalagi yang di depan hotel,” imbuhnya mencermati poster berukuran 7x3 meter yang terpampang di depan hotel tempat acara berlangsung.
Puncak acara Halal Bihalal itu sendiri dihadiri langsung Presiden DPP PKS, H Tifatul Sembiring, serta mengundang Gubernur Imam Utomo, Wakil Gubernur Soenarjo, Sekdaprov Soekarwo dan jajaran muspida Jatim. Namun Gubernur dan Wagub tidak tampak dalam acar tersebut. Soekarwo sendiri diwakili Kepala Bakesbang Heryowianto.
Lalu apa tanggapan ketua pengurus DPW PKS Jatim tentang munculnya gambar Soekarwo itu? Mereka mengatakan tidak ada masalah. “Pak Karwo memang baru kita usulkan, tapi belum pasti kita dukung,” kata Ja’far Tri Kuswahyono, ketua Umum DPW PKS Jatim didepan wartawan, Rabu (7/11). “Biar saja, (gambar itu) tidak masalah,” sahutnya.
Sejauh ini memang Soekarwo masuk dalam daftar usulan cagub PKS. Bersama dengan 4 nama cagub lainnya. Di mana nama-nama tersebut masih dalam proses untuk diusulkan ke DPP. “Memang DPW melakukan pengkajian lalu diberikan ke DPP. Nah (nama-nama) itu belum saya terima,” terang Tifatul Sembiring, Presiden DPP PKS dalam kesempatan yang sama.
Lanjut Tifatul, ada beberapa syarat wajib bagi calon gubernur yang bakal didukung PKS. Yakni harus bersih, peduli dan komunikatif. Bersih artinya tidak terindikasi apalagi terlibat kasus korupsi dan kasus-kasus pencemaran nama baik lainya. Yang bisa mengurangi kepercayaan masyarakat. “Kalau sekarang saja kinerjanya nggak benar buat apa didukung, itu kan tidak benar, kasihan rakyat Jatim juga nantinya,” terang Tifatul yang menjanjikan PKS pada akhir tahun sudah memberi keputusan satu pasangan cagub-cawagubnya. (rko)
Posted by : Redaksi - Phe| 08 November 2007, 14:57

ARSIP NASKAH