BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Minggu, 11 November 2007

PKS Kantongi Balon Pilwali Kota Malang

PKS Kantongi Balon Pilwali
Monday, 29 October 2007
MALANG-SURYA
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang telah mengantongi sejumlah nama bakal calon (balon) yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Malang 2008. Mereka berasal dari berbagai kalangan mulai dari akademisi, pemuka agama, parpol, dan kader PKS. Nama-nama itu merupakan hasil polling yang dilakukan DPD PKS Kota Malang.

Ketua DPD PKS Kota Malang Choirul Amri mengatakan, kriteria calon yang akan disusung partainya dalam pilwali tahun depan adalah calon yang mempunyai banyak kontribusi terhadap bangsa, umat, dan partai. “Beberapa calon sudah kami komunikasikan,” ujar Choirul Amri dalam halal bihalal keluarga besar PKS DPD Kota Malang di Aula Skodam V/Brawijaya, Minggu (28/10).

Amri menyebutkan, dari kalangan parpol atau birokrat terdapat Drs Peni Suparto MAP (Wali Kota Malang), Bambang Dh Suyono (Sekkota Malang), Drs R Aries Pudjangkoro, Subur Triono SE (Wakil Ketua DPRD dari Demokrat), Muhammad Nur (mantan sekkota Malang), dan Fathol Arifin (Ketua DPC PKB Kota Malang). Untuk kalangan tokoh agama ada nama KH Marzuki Mustamar (Ketua PCNU) dan Taufik Kusuma (Ketua PD Muhammadiyah).

Dari internal PKS, selain Choirul Amri terdapat beberapa kader lain. Sedang dari akademisi hanya terdapat satu calon yakni Drs Muhadjir Effendy MAP (Rektor UMM).

Namun Amri mengakui bahwa partainya tidak mungkin mengusung calon wali kota sendirian. Sebab, PKS tidak memenuhi syarat 15 % perolehan suara. Karena itu, PKS harus berkoalisi dengan partai lain agar syarat 15 % itu tercapai. “Penjajakan masih kami lakukan terhadap parpol-parpol yang ada,” ucap pria asal Ponorogo ini.

Lebih lanjut Amri menambahkan, selain melakukan polling untuk mencari bacawali, partainya juga telah menyiapkan tim sukses mulai tingkat RT dan RW. Mereka akan dibekali dengan berbagai kemampuan guna menyukseskan pilwali. “Sejauh ini, kami telah melakukan berbagai langkah, termasuk mengadakan pelatihan bagi kader PKS yang akan menjadi tim sukses. Para kader itu akan diberi materi seputar trik dan teknik untuk menggali suara,” ungkapnya.mg3

Balon Pilwali Polling PKS
=================
1. Peni Suparto (Wali Kota Malang)
2. Bambang Dh Suyono (Sekkota Malang)
3. R Aries Pudjangkoro (Ketua DPD Golkar)
4. Subur Triono (Wakil Ketua DPRD)
5. Fathol Arifin (Ketua DPC PKB)
6. KH Marzuki Mustamar (Ketua PCNU)
7. Taufik Kusuma (Ketua PD Muhammadiyah)
8. Drs Muhadjir Effendi MAP (Rektor UMM)
9. Choirul Amri (Ketua DPD PKS)
10. M Nur (mantan sekkota Malang)

ARSIP NASKAH