BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Minggu, 11 November 2007

Berbagai Posko Disiapkan di Terminal Purabaya, termasuk PKS

Berbagai Posko Disiapkan di Terminal Purabaya
Wednesday, 10 October 2007
Surabaya - Surya
Untuk membantu kenyamanan pemudik berbagai posko dibangun di ruang-ruang publik, salah satunya di terminal Purabaya Surabaya. PT Jamsostek juga turut berpartisipasi membangun posko kesehatan kemarin, Selasa (9/10).

Posko yang dibangun sejak pukul 07.00 WIB itu mendapat perhatian dari masyarakat. Lebih dari 96 orang memeriksakan kesehatannya di posko yang terletak di depan pangkalan taksi terminal.
“Tujuan didirikannya posko ini untuk melayani kesehatan. Sebagian besar yang periksa berasal dari warga sekitar, sopir dan kenek,” kata Nursia Aristanti, tim medis Jamsostek. Posko yang beroperasi 9-12 Oktober ini buka sejak pukul 07.00-21.00 WIB.

Keluhan yang banyak disampaikan umumnya mual, mencret dan kelelahan. Di posko ini para pemudik juga bisa periksa tensi darah tanpa dipungut biaya. Jamsostek menyediakan 80 macam obat diantaranya analgesik, antibiotik, obat lambung, vitamin, artritis (linu-linu), alergi dam oralit.

Selain Jamsostek, posko PMI juga melayani pemeriksaan kesehatan. Posko yang selalu buka pas lebaran ini untuk tahun ini mulai beroperasi sejak tanggal 6 Oktober 2007.

Di posko ini ada 2 korps sukarela, 1 dokter dan 1 ambulan yang siap melayani kesehatan para pemudik. Kebanyakan yang periksa di sini adalah laki-laki dengan keluhan pusing dan pegal-pegal. Posko yang berasal dari partaipun ikut berpartisipasi. PAN menjadi pioner dengan membangun jauh-jauh hari sebelum lebaran. Posko ini terletak di sebelah pintu parkir angkutan Bison. Disusul posko PKS yang juga dibangun kemarin tepat di depan Masjid Nur Huda, Bungurasih.mg1.

ARSIP NASKAH