BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Selasa, 10 Juni 2008

PILKADA JATIM : Survei Popularitas Calon Dukungan PKS Masih Tertinggi

SURABAYA okezone.com- Para pasangan calon gubernur Jatim pantas risau. Pasalnya sekitar 35-44 persen penduduk Jatim masih belum memutuskan akan mencoblos atau tidak (undecided) pada hari pencoblosan pemilihan gubernur Jatim 23 Juli mendatang.

"Tingginya angka warga yang masih undecided ini harus diwaspadai oleh para calon gubernur. Mereka pantas risau karena posisinya belum aman," tegas Hariyadi dosen Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga kepada wartawan, Selasa (10/6/2008).

Menurut Hariyadi dari hasil penelitiannya tersebut popularitas pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf masih mengungguli pasangan calon gubernurnya lainnya karena popularitasnya naik. Sementara itu pasangan Soenarjo dan Ali Maschan Moesa popularitasnya turun.

Namun meski pun popularitasnya turun, pasangan ini masih menempati posisi kedua bersaing ketat dengan pasangan Soekarwo dan Sifullah Yusuf.

Sedangkan popularitas pasangan Sujipto - Ridwan Hisyam masih stagnan berada di peringkat bawah. Yang unik malah terjadi di pasangan Achmady-Soehartono yang diusung PKB. Sebagaimana diketahui, PKB pemenang pemilu di Jatim. Namun, justru popularitas Achmady - Soehartono kecil.

"Popularitas Achmady nyaris habis karena sangat berhimpitan dengan Khofifah," pungkas Hariyadi. (fit)

ARSIP NASKAH