BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Rabu, 11 Juni 2008

PILKADA KAB MADIUN : Calon Dukungan PKS Kampanye

jawapos.

Toba Berharap Dukungan PNS
Kampanye Terakhir Gelar Rapat Umum

MADIUN - Pasangan H. Tomo Budi Harsojo-H. Bagus Rizki Dinarwan (Toba) menyerukan agar kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan guru memberikan dukungan kepada pasangan kandidat bupati dan wakil bupati ini. Dukungan tersebut layak diberikan karena keduanya memiliki latar belakang sebagai birokrasi dan tenaga pendidik.

''Saya adalah saudara panjenengan yang satu hati. Perjuangan saya sebagai pegawai negeri sudah cukup panjang,'' ujar Tomo saat berorasi di depan massa yang menghadiri rapat terbuka di Mejayan, kemarin (11/6).

Tomo juga menepis isu bahwa dirinya berencana memotong gaji perangkat desa jika terpilih menjadi bupati nanti. Menurut dia, isu tersebut sangat menyesatkan dan bertolak belakang dengan keputusan yang diambil saat Tomo masih aktif sebagai Ketua DPRD Kabupaten Madiun. ''Justru saya yang memperjuangkan agar tunjangan untuk perangkat dinaikkan. Karena itu para perangkat jangan termakan isu menyesatkan itu,'' katanya.

Pasangan yang diberangkatkan Partai Golkar tersebut juga mengajak agar kalangan generasi muda memberikan dukungan kepada Bagus. Jika terpilih maka Bagus akan tercatat menjadi wakil bupati termuda di Indonesia. ''Masa depan Kabupaten Madiun adalah milik generasi muda. Jadi pemimpin nanti sangat tepat kalau berasal dari figur muda,'' tegas Tomo.

Psangan Toba juga getol mempromosikan Kota Caruban menjadi salah satu pusat perekonomian di Jatim bagian barat. Selain menjadikan kota tersebut sebagai ibukota kabupaten, pasangan ini juga akan membuka pintu bagi investor utuk menanamkan modal di Madiun. ''Di Caruban akan dibangun pabrik-pabrik yang akan menyerap tenaga kerja,'' tambahnya.

Selain itu, untuk membuka akses ekonomi akan dibangun jalan tembus Madiun-Bojonegoro. Dengan pertimbangan, kabupaten tetangga tersebut memiliki potensi ekonomi yang cukup besar dengan produksi migasnya. Diharapkan pembukaan jalan tembus tersebut akan memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Madiun, khususnya Caruban.

Saat kampanye di Lapangan Jiwan, sebanyak 18 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2004 memberikan pernyataan dukungan kepada pasangan Toba. Pernyataan dukungan tersebut diwakili oleh Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Moch Abbas. Bahkan saat kampanye di Mejayan, dua pengurus parpol yaitu Ketua Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera didaulat berorasi untuk mengajak anggota, kader dan simpatisan memberikan suara kepada pasangan nomor urut satu tersebut. (yup)

ARSIP NASKAH