BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Selasa, 03 Juni 2008

PILKADA KOTA MALANG : Anik Subchan Galang Suara Perempuan

Pilwali : Anik Subchan Galang Perempuan

Monday, 19 May 2008

Malang Surya- Istri cawali Kota Malang dari PKS, Anik Subchan bertekad memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga. Ia akan meningkatkan komunikasi dengan LSM maupun kelompok masyarakat yang selama ini getol mempertahankan hak-hak kaum perempuan. ”Perempuan merupakan aset berharga dalam negara. Hampir semua lini pemerintahan sudah diisi kaum perempuan. Namun posisi dan hak kaum kaum perempuan lebih banyak terpinggirkan oleh dominasi laki-laki,” kata Anik Subchan, saat membuka pembagian sembako di Kantor DPC PKS Lowokwaru, Minggu (18/5).

Menurut Anik, lemahnya posisi perempuan ini juga terjadi di semua lini kehidupan. Bahkan, dalam skala kecil rumah tangga jika terjadi kekerasan, hampir semuanya yang menjadi korban adalah perempuan. ”Saya akan memastikan bahwa tidak ada hak-hak kita sebagai perempuan yang akan terzalimi ketika Pak Subchan terpilih sebagai wali kota,” tandasnya.

Anik juga menyatakan kesiapannya untuk 'menjewer' Ahmad Subchan jika terpilih wali kota Malang ternyata keluar jalur. Apalagi jika melenceng dari komitmen yang sudah disepakatinya dengan warga. ”Pak Subchan sudah mengungkapkan program kerjanya kepada masyarakat. Jika beliau tidak memenuhi janjinya, saya siap menjewernya,” katanya.

Febrianan Rismayanti, penanggung jawab Pos Wanita Keadilan PKS, menargetkan roadshow menggalang dukungan kaum hawa ini minimal dua titik per hari. Sehingga pada saat hari pencoblosan 23 Juli mendatang, cawali Ahmad Subchan sudah cukup familiar dimata masyarakat Kota Malang. ”Kedepan Ibu Muthi'ah (istri KH Noerchozin Askandar) akan kita ikutkan dalam roadshow ini,” ujarnya. oen

ARSIP NASKAH