BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Minggu, 08 Juni 2008

PILKADA JATIM : PKS Ikhlas Dukung KarSa

SURABAYA - SURYA-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikhlas mendukung pasangan Soekarwo - Saifullah Yusuf dalam Pilgub Jatim, kendati mereka tidak tampil sebagai partai pengusung. Sebagai bukti kesungguhan itu, ribuan anggota PKS, mengumandangkan ikrar pemenangan KarSa di Gelora Pantjasila, Minggu (8/6). Hadir dalam acara itu mantan presiden PKS yang juga Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan istri dr Diana Abbas Thalib Wahid, serta cagub Soekarwo. “Bagi kami tidak penting apakah menjadi pengusung atau pendukung.

Yang terpenting adalah melahirkan pemimpin Jatim yang berkualitas, yang mampu membawa Jatim lebih makmur dan sejahtera dari sebelumnya,” ujar Hidayat Nur Wahid.
Karena itu, PKS akan berlomba dengan partai pengusung maupun nonpengusung untuk membuktikan keseriusannya dalam memenangkan KarSa. “Orientasi kami bukan sekedar kekuasaan. Ini sebagai bentuk pengabdian PKS kepada Jatim,” imbuhnya.

Di sisi lain, cagub Soekarwo merasa bangga dengan dukungan PKS. “Kami memiliki kesamaan pandangan untuk membangun Jatim lebih baik,” katanya.

Koordinator PKS Jatim-Bali, Sigit Soesiantomo menambahkan, PKS akan menyumbangkan 2,3 juta suara bagi pasangan KarSa. Mereka akan menggerakkan 57.300 kadernya untuk memasarkan KarSa dengan sistem door to door. “Tidak ada sanksi bagi kader yang tidak mendukung pasangan ini. Karena saya yakin, kader PKS solid, dan tak ada satupun yang akan mbalelo,” katanya.

Di lain pihak, Hidayat Nur Wahid juga mengatakan, pada Pemilu 2009 nanti, PKS menargetkan meraih 10 kursi DPR RI dari Jatim. Saat ini, kursi DPR RI dari Jatim hanya satu kursi. k6/bet

ARSIP NASKAH