BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 27 Desember 2007

PKS Bojonegoro Berantas DBD

Cegah DBD, PKS Beri Fogging Gratis
okezone.com
BOJONEGORO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bojonegoro menggelar penyuluhan kesehatan di 11 kecamatan di Bojonegoro. Selain itu PKS juga memberikan pengasapan (fogging) gratis kepada masyarakat.

"Kurangnya pengetahuan tentang menjaga kesehatan menjadi penyebab tingginya angka kematian di masyarakat," kata Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS Bojonegoro Dwi Ratih Kesumadewi, Jawa Timur, Minggu (23/12/2007).

Penyuluhan yang juga digelar itu, untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang pentingnya kesehatan diri dan lingkungan keluarga, khususnya ibu dan anak.

Selain itu, kesehatan masyarakat banyak terganggu dengan banyaknya makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya beredar di tengah masyarakat, mulai dari penambahan zat Formalin hingga MSG yang berlebihan dalam makanan. "Makanya kami menyerukan pemerintah agar lebih tegas lagi memberantas zat berbahaya itu," terangnya.

Selain penyulkuhan, PKS juga terus melakukan fogging di berbagai tempat, terutama daerah yang rawan terjangkit demam berdarah. Menurut humas PKS Bojonegoro Joko Erwanto, pengasapan (fogging) di rumah-rumah penduduk dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. "Bagi masyarakat yang berkenan lingkungannya di-fogging dapat menghubungi PKS," tegasnya.
(Nanang Fahrudin / Sindo / ism)

ARSIP NASKAH