BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Sabtu, 15 Desember 2007

PKS Jatim dan Hari Ibu (3)

Kasus KDRT Jatim Naik Empat Kali Lipat
Reporter : Anas Pandu Gunawan

Surabaya - Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) naik hingga empat kali lipat di tahun 2007 ketimbang tahun sebelumnya. Ini menunjukkan posisi wanita semakin lemah dan tidak dihargai.

"Data dari Komnas HAM mencatat kasus KDRT di Jatim naik hingga 22 ribu kasus. Ini jauh lebih tinggi ketimbang tahun lalu yang hanya 4 ribu kasus," jelas Diah Pelitawati, jubir PKS bidang Pemberdayaan Wanita DPW PKS Jatim, Sabtu (15/12/2007).

Sebanyak 25 kader DPW PKS Jatim bidang Pemberdayaan Wanita Jatim mengadakan aksi simpatik untuk mengurangi kekerasan dalam rumah tangga didepan gedung Negara Grahadi siang ini. Mereka menyerukan agar masyarakat menghentikan kasus kekerasan dalam rumah tangga.

Mereka membawa poster dan spanduk mengajak untuk mengurangi kasus KDRT. Selain itu, aksi ini mengajak wanita tidak sungkan dan ragu-ragu melapor jika mengalami KDRT.

"Angka yang dirilis Komnas HAM menandakan posisi wanita semakin tersubordinasi dan semakin lemah," ujar Diah.

Sementara itu, aksi ini juga bagian dari rangkaian berbagai kegiatan yang digelar DPW PKS dalam rangka peringatan Hari Ibu. Aksi ini akan dilanjutkan dengan menggelar diskusi di Hotel Inna Simpang, minggu besok.[sit]

Sumber : beritajatim.com, Sabtu, 15/12/2007 14:18 WIB

ARSIP NASKAH