BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Jumat, 14 Desember 2007

Sikap Akhmad Suyanto tentang Persebaya

Persebaya Akan Jadi PT?

Surabaya - Persebaya terus memutar otak untuk menggali rupiah agar bisa mengikuti kompetisi tanpa uang rakyat. Banyak cara sedang dijajaki termasuk wacana menjadikan klub sebagai Persero Terbatas (PT).

"Kami masih membahas beberapa hal untuk menentukan hal tersebut (perubahan jadi PT) dengan pengurus lainnya," kata Ketua Umum Persebaya Arif Afandi ketika dihubungi detiksurabaya.com, Selasa (4/12/2007) pagi.
Dengan perubahan tersebut diharapkan Persebaya bisa lebih mandiri dan lebih leluasa dalam mengelola keuangannya karena mulai tahun depan klub-klub sepakbola tidak boleh lagi menerima bantuan dana APBD. Bahkan, dengan kemandirian itu Persebaya diharapkan bisa menggaet sponsor lebih banyak, mengingat kebutuhan tim ibukota Jawa Timur itu untuk kompetisi tahun 2008 mencapai Rp 7-8 miliar.
Selain wacana berubah bentuk, Persebaya juga terpikirkan untuk mengelola beberapa titik reklame. Pengelola reklame itu tidak lain bertujuan untuk menambah pemasukan.

"Tapi itu kalau diizinkan oleh tim reklame. Kalau tidak, berarti rencana itu batal," papar pria yang juga menjabat wakil walikota Surabaya ini.
Sementara itu anggota Komisi A DPRD Surabaya Akhmad Suyanto menyarankan Persebaya diakusisi dengan perusahaan besar seperti PT. HM Sampoerna atau lainnya. Kalau akusisi tersebut tercapai, berarti kebutuhan Persebaya selama kompetisi bisa dipenuhi.

Saran yang disampaikan kader Partai Keadilan Sejahtera itu dikarenakan PSSI memperbolehkan setiap klub tidak memasang iklan utama kompetisi di dada klub tersebut. "Nah kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan akusisi. Bisa lebih aman ikuti kompetisi," paparnya.

sumber : detik.com, diolah

ARSIP NASKAH