BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 27 Desember 2007

PKS Jatim dan Hari Ibu (9) : PKS Surabaya Penyuluhan Bahaya Narkoba

Penyuluhan Bahaya Narkoba dengan Peran Ibu
| Kamis 23/12/2007 13:45:05 |
Surabaya - Surabaya Post

Infromasi tentang bahaya narkoba harus dilakukan sejak dini karena bisa mengintai siapa saja. Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember kemarin, Pos Wanita Keadilan (WK) dari Bidang Kewanitaan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Surabaya mengelar penyuluhan bahaya narkoba serentak di empat kelurahan, Minggu (23/12).

“Kegiatan ini memnang disengaja ditujukan bagi ibu-ibu di kelurahan bersangkutan. Alasannya, ibu merupakan pendidik utama dan pertama dalam keluarga. Jadi bila pengetahuan tentang narkobanya lengkap, maka bisa membimbing anaknya sejak dini,” ujar Humas PKS kota Surabaya Agis Firdaus pendopo Kelurahan Karang Pilang.

Empat titik penyuluhan narkoba yaitu kelurahan Karang Pilang, Gayungan, Genteng dan Bubutan. Dalam acara yang mengandeng Polres Surabaya Selatan bidang Bina Mitra ini, ada sekitar 150 ibu disetiap lokasi penyuluhan yang ikut ambil bagian.

Selain penyuluhan bahaya narkoba, Pos Wk DPD PKS kota Surabaya juga menggelar penyuluhan kesehatan ibu dan ank di sekitar delapan kelurahan. Diantaranya, Tambaksari, Sukolilo, Wonocolo, Wonokromo, Asemrowo, Sawahan, Pabeancantikan dan Dukuh Pakis.

Acara yang akan berlanjut pada 28 Desember nanti ini juga mengajak kaum bapak dan anak-anak bergembira. Diantaranya dengan diadakannya lomba masak khusus bapak-bapak yang akan dinilai oleh ibu-ibuya. Selain itu juga ada kegiatan lomba ekspresi cinta anak untuk ibu. “Dalam kegiatan ini anak-anak bisa membacakan puisi atau menyanyi sesuai keingginnya yang penting memperlihatkan rasa cinta kepada ibunya,” tuturnya.(dya)

ARSIP NASKAH