BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 27 Desember 2007

PKS Jatim Peduli Bencana (2) : P2B PKS Evakuasi Ratusan Korban Banjir Ngawi

Evakuasi 600 Korban diatap genteng dengan Perahu Sewaan
Friday, 28 December 2007

Relawan P2B PKS di Ngawi berhasil melakukan evakuasi 600 penduduk yang terjebak diatas genting rumah dengan menggunakan kapal dengan daya tampung 7 orang. “Kami menyewa 3 perahu untuk melakukan evakuasi warga yang terpaksa haru berada diatas genting rumah dan diatas pohon. Sejumlah 600 orang korban berhasil dievakuasi selam a2 hari”, ujar Dedy S, Ketua DPD PKS kabupaten Ngawi. “Kami mendapatkan support para Relawan P2B dari daerah lain yang berjumlah 40 orang. Untuk itu kami membuka posko dijalan kantor pos geneng,” lanjut dedy. Para relawan bertugas melakukan evakuasi, dapur umum, dan makanan, serta obat-obatan. "sampai malam hari ini, banjir dingawi masih belum surut. Masih banyak orang yang terjebak diatas genting," kata Yusuf ahyani, kordinator P2B PKS Jatim yang juga berada dilokasi bencana Ngawi.

“Kondisi di Ngawi cukup parah. Di kecamatan Kwadungan sejumlah 14 desa terendam air, ini artinya 100%. Sedangkan di desa Pungkur ada 4 desa yang terendam air. Kecamatan Ngawi sendiri hamper sebagian besar terendam air, kecamatan Pitu sebagian besarjuga terendam air. Adapun di kecamatan Mantingan , banjir memutus jalur Surabay Solo. “Hingga saat ini (kamis malam), masih ada ribuan warga yang belum terevakuasi,” ujar dedy menjelaskan.

“Kami sudah ketar-ketir ketika pada hari selasa lalu, sejak siang sampai subuh hujan terus menerus turun. Dan ternyata kecurigaan kami terbukti, ketika pada rabu pagi, air dengan cepat merendam. Dalam hitungan 1 Jam ketinggian air sudah 1 Meter. Akibatnya ribuan warga tidak sempat mengungsi, rumahnya sudah terendam air,” kata Dedy menceritakan.

Sedangkan diponorogo, P2B membuka posko di jl parikesit no. 92. Relawan P2B pks diponorogo membuka dapur umum dan membagikan 3000 bungkus makanan perharinya. Selain itu, Para relawna P2B berhasil melakukan evakuasi terhadap 200 orang warga yang terjebak diatas genting dan lantai dua rumahnya,” ujar Yusuf Ahyani.

ARSIP NASKAH