BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 06 Desember 2007

Tifatul Sembiring : Kalau Tidak Solid, Golkar akan Kalah

Tak Solid, Golkar Kalah

JAKARTA - Banyaknya kekalahan koalisi Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di sejumlah Pilkada disebabkan tidak solidnya partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kita selalu concern berkoalisi dengan Golkar, tapi calon Golkar selalu split (terpecah) begitu," kata Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring di sela acara Silaturahmi Nasional Kepala Daerah dari PKS di Restoran Ratu Kuring, Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Tifatul mencontohkan, di wilayah basis Golkar yaitu Sulawesi Selatan, Partai Golkar mencalonkan Amin Syam, tapi kader Golkar Syahrul Yasin Limpo mencalonkan diri melalui PDIP dan PAN, kemudian menang.
Kemudian di Kalimantan Barat, Golkar mencalonkan Usman Djafar, tapi anggota DPR Komisi III Golkar Akil Muchtar mencalonkan didukung partai-partai kecil. Akibatnya calon PDIP Cornelis MH yang menang.

Di Sulawesi Barat, Golkar mencalonkan Hasyim Manggabarani, tapi Ketua DPD I Golkar Anwar Adnan Saleh juga mencalonkan diri dan menang.
Namun, lanjut Tifatul, kalau di daerah yang Golkar solid, maka koalisi PKS dengan Golkar hasilnya juga gemilang seperti di Kepri, Riau Kabupaten, Batam, dan Pangkal Pinang. "Pokoknya di setiap daerah yang Golkarnya solid, hasilnya bagus," pungkasnya. ken

sumber : surabayasore.com tanggal 6 Desember 2007
url : http://www.surabayasore.com/v1/index.php?p=detilsearching&tbl=BERITA&id=8237

ARSIP NASKAH