BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Sabtu, 15 Desember 2007

PKS Jatim dan Hari Ibu (1)

PKS Jatim Tolak Kekerasan Pada Perempuan
Irawulan - DetikSurabaya

Surabaya - Kekerasan terhadap perempuan saat ini makin sering tejadi. Di media cetak maupun media elektronik, semakin sering diberitakan tindak kekerasan dilakukan pada perempuan dan anak-anak. Namun ternyata yang paling sering melakukan kekerasan adalah orang-orang dekat dengan perempuan itu sendiri.

Sebagai bentuk keprihatinan sekaligus menyambut Hari Ibu 22 Desember 2007 puluhan perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim melakukan aksi simpatik di depan Patung Gubernur Suryo Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Sabtu (15/12/2007).

Dalam aksi ini para perempuan yang semuanya berjilbab ini mengenakan caping sambil membawa poster 'Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan'.

Aksi ini mendapat perhatian para pengguna jalan, sebagian dari pengguna jalan yang menggunakan mobil menghentikan aksinya dan mengambil selebaran yang diberikan para perempuan yang menggunakan cating ini.

Menurut Aning Rahmawati Kordinator aksi mengatakan, aksi ini adalah salah satu sikap keprihatinan mereka pada posisi perempuan yang masih belum mendapat peran sebagaimana mestinya.

"Di Jatim angka kekerasan dalam rumah tangga masih besar. Kita ingin perempuan bisa keluar dari persoalan ini. Salah satunya dengan melakukan pemberdayaan pada perempuan," tandasnya.
(wln/bdh)

sumber : detiksurabaya.com, 15 Desember 2007
url : http://www.detiksurabaya.com/indexfr.php?url=http://www.detiksurabaya.com/index.php/detailberita.main/y/2007/m/12/d/15/tts/181649/idkanal/466/idnews/867637

ARSIP NASKAH