BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 06 Desember 2007

PKS Kumpulkan Ratusan Kepada Daerah Yang Diusung dan Menang dalam Pilkada (2)

PKS Undang 160 Kepala Daerah

Jakarta - Surya

Tak mau kalah dengan Golkar, Demokrat, dan PDIP, kini giliran DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar hajatan politik berskala besar.
Partai berbasis Islam ini akan mengumpulkan 160 kepala daerah se tanah air, dalam acara bertajuk “Silaturahim Nasional Kepala Daerah (Silatnaskada) Se Indonesia Dukungan PKS” di Batam 7 - 8 Desember 2007.

Presiden PKS Tifatul Sembiring, tak menampik klaim bahwa hajatan partainya ini bagian dari strategi untuk menghadapi Pilpres 2009. “Saya rasa, jelas akan ada efeknya ke arah sana (pilpres),” ungkap nya dalam jumpa pers di Restoran Taman Kuring, Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).
Namun, lanjut Tifatul, lewat pertemuan akbar dengan para kepala daerah yang dimenangkan PKS dalam 84 pilkada itu, pihaknya, “Hanya ingin mengecek apakah benar mereka memegang teguh idealisme.”

Tifatul mengakui, 160 kepala daerah yang diundang itu tidak seluruhnya kader tulen PKS. Namun, ada juga politisi dari Golkar, PKB maupun PDIP. "Kami hanya ingin mengingatkan bahwa mereka menjadi kepala daerah berkat sumbangsih PKS juga. Niatnya, kami ingin cari tahu, apakah daerah yang mereka pimpin itu sudah makin sejahtera atau tidak," papar Tifatul.

Terpilihnya Batam sebagai tempat pertemuan, tidak lepas dari fakta telah ditetapkannya provinsi itu sebagai bagian zona perdagangan bebas yang mampu meningkatkan perekonomian daerah. PKS, kata Tifatul, ingin keberhasilan Batam dapat ditiru para kepala daerah yang di usung PKS.
Pemberdayaaan dan pengembangan ekonomi daerah, lanjutnya, merupakan salah satu faktor yang diharapkan menjadi tolak ukur keberhasilan kepala daerah yang diusung PKS.

Pertemuan para kepala daerah ini bakal dihadiri para politikus PKS, antara lain Ketua Majelis Syuro Ustadz Hilmi Aminuddin, Presiden PKS Ir Tifatul Sembiring, Ketua Polhukam Ir Untung Wahono, dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Mahfud Shidiq.

Tak hanya itu, para politisi PKS yang kini menjabat menteri di Kabinet Indonesia Bersatu juga hadir. Mereka adalah Menteri Pertanian Anton Apriantono, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Adhyaksa Dault, dan Menteri Perumahan Rakyat Muhammad Yusuf Asy'ari. Ketua MPR Hidayat Nurwahid juga dipastikan hadir.

Panitia Pelaksana Prijanto Ar-Rabbani menjelaskan, berkumpulnya para kepala daerah dari PKS ini tidak lain untuk membangun persamaan persepsi tentang visi pembangunan daerah. "Termasuk, terbentuknya Forum Komunikasi Kepala Daerah dan yang tidak kalah pentingnya adalah terbangunnya sinergi dan konsolidasi menyongsong Pemilu 2009," ujarnya.

Dari 143 pilkada yang telah diikuti PKS, sebanyak 84 pasangan calon berhasil dimenangkan. Lima untuk posisi gubernur dan 79 sebagai bupati atau wali kota. Dari semua pilkada yang diikuti PKS itu, sebanyak 29 kali PKS berkoalisi dengan PAN, 28 dengan Partai Golkar, 21 dengan Partai Demokrat, 21 dengan PPP, 20 dengan PKB, 16 dengan PBB, serta 14 kali dengan PDIP.

Tifatul menambahkan, dalam temu para kepala daerah asal PKS ini, setidaknya muncul peluang mensinergikan pembangunan potensi masing-masing daerah. Ini bisa distimulasi lewat presentasi pemaparan program yang sukses dilaksanakan Wali Kota Depok Nurmahmudi Ismail dan Gubernur Kepulauan Riau Ismet Abdullah. “Program-program sukses inilah yang diharapkan bisa ditiru para kepala daerah yang lain," paparnya. Jbp/yat

sumber : durya.co.id Thursday, 06 December 2007
url : http://www.surya.co.id/web/index.php?option=com_content&task=view&id=28261&Itemid=30

ARSIP NASKAH