BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Sabtu, 29 Desember 2007

Yulyani : Outbond Pejabat Pemkot Hamburkan Dana

Outbond Pejabat Hamburkan Dana


Kegiatan outbond seluruh pejabat Pemkot --mulai camat, kepala bidang, kepala bagian, kepala badan, kepala dinas, tiga asisten Sekkota, Sekkota, wakil walikota, hingga walikota-- di Trawas, Mojokerto dinilai dewan pemborosan anggaran.

Bahkan, kegiatan yang bertajuk “Outbond Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD)” dianggap tidak patut dilakukan. Mengingat masih banyak kegiatan pembangunan yang belum dilakukan. Hal itu bisa dilihat dari masih banyaknya anggaran pembangunan yang belum terserap.

“Sangat kentara sekali kalau kegiatan outbond pejabat Pemkot itu menghamburkan dana. Apalagi, dilakukan akhir tahun. Jangan-jangan anggaran yang digunakan anggaran sisa yang tidak terserap itu,” kata Yulyani anggota kimisi B DPRD Surabaya, Minggu (9/12).

Menurutnya, kalau outbond diadakan dengan dalih peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di pemkot semestinya bisa dilakukan pad awal tahun atau pertengahan tahun. Tapi, yang dilakukan kali ini tepat pada akhir tahun atau menjelang tutup anggaran.

Tidak hanya outbond yang dilakukan Pemkot. Belakangan sejumlah pejabat pemkot juga mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri dan ke sejumlah kota besar di Indonesia. Kunker ini dilakukan menjelang akhir tutup anggaran. “Nah, apakah kegiatan itu tidak mencurigakan. Jangankan dewan, anggota masyrakat pun menduga seperti itu,” tuturnya.

sumber : Surabaya Post| Sabtu 09/12/2007
12:07:51 |

ARSIP NASKAH