BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 10 Desember 2007

PKS Mulyorejo Bersih-Bersih Sungai Surabaya





PKS bukan lah sekedar partai politik. Budaya peduli dan melayani adalah merupakan kebiasaan partai anak muda ini. Setidaknya, ini tercermin dalam kegiatan partai berlambang bulan sabit kembar ini yang tidak sekedar ada saat menjelang pemilu saja. Salah satunya adalah aksi Kader PKS dalam membersihkan sungai di Kota Surabaya

Berbekal semangat dan kekompakan tim, sekelompok kader PKS Kecamatan Muyorejo Surabaya, akhir bulan lalu, tak risih untuk turun ke sungai di sepanjang jalan Mulyorejo. Kegiatan yang diberi nama “Bersih Kali-ku “ ini merupakan sebagian dari kontribusi PKS Mulyorejo dalam melayani masyarakat. Menurut Ketua DPRa Mulyorejo, Sutris, kegiatan ini merupakan aplikasi dari branding PKS sebagai partai yang bersih dan peduli. “ Ini dalam rangka memupuk jiwa peduli pada keindahan dan kebersihan lingkungan di kalangan Kader PKS dan Masyarakat” jelas Sutris sebagaimana keterangan press yang diterima infojatim. Aksi Bersih Kali ini, lanjut Pemuda Surabaya ini, akan diadakan rutin setiap dua-tiga bulan sekali.

Untuk menambah pelayanan, mereka juga mengadakan pengecatan pohon di pinggir sungai untuk mempercantik pohon. Sementara itu, beberapa kader perempuan, mengadakan pengobatan murah kepada warga di sekitar Mulyorejo Tengah.Bakti sosial ini meliputi pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemberian vitamin dan makanan bergizi untuk balita. Selain itu juga diadakan pemberian obat-obatan murah bagi yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk PRAS dari DPRa di Mulyorejo yang diadakan rutin bergilir di kelurahan-kelurahan” jelas humas DPC Mulyorejo kepada infojatim. Pelayanan Rakyat Adil Sejahtera atau PRAS adalah bentuk kepedulian PKS yang sedang digalakan di Jawa Timur. Untuk tema saat itu dipilih Bebas Penyakit dan Banjir, sebuah slogan yang tidak hanya diucapkan oleh kata-kata, sebagaimana Partai yang lain, tapi sudah dibuktikan oleh PKS Mulyorejo dalam kegiatan Bersih Sungai dan PRAS ini. (redaksi-infojatim)

ARSIP NASKAH