BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 06 Desember 2007

PKS Kota Malang dan Pilwali

PKS Lirik Koalisi PKB-Demokrat

Malang

Harapan bakal calon walikota (bacawali) incumbent Kota Malang Peni Suparto mendapat sokongan suara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terancam kandas. Pasalnya, PKS lebih merasa sreg bila berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat (PD) daripada PDI Perjuangan.

Menurut Ketua FPKS DPRD Kota Malang, Ahmad Azhar Moeslim, tidak diliriknya PDIP bukan karena visi perjuangan partai yang berbeda. Namun, lebih disebabkan figur yang saat ini memimpin partai berlambang banteng moncong putih itu tidak sesuai dengan garis perjuangan PKS.
“Dari penjajagan ke beberapa partai, PKS kemungkinan akan berkoalisi dengan PKB dan PD. Tapi siapa yang akan dipilih, masih akan ditentukan lebih lanjut oleh tim penjaringan pilkada,” kata Ahmad Azhar Moeslim kepada wartawan, Rabu (5/12).

Sebelumnya Ketua DPC PKB Kota Malang, Fathol Arifin juga menyatakan siap berkoalisi untuk memenangkan pemilihan wali kota (Pilwali) 2008 mendatang. Ada empat partai yang sudah masuk dalam proses penjajagan koalisi pilwali.

Meski enggan menyebut parpol mana yang akan diajak koalisi, Fathol menyatakan, bahwa PKB tetap bertekat untuk merebut kursi N-1 (wali kota). Jika demikian, PKB tentu tidak akan berkoalisi dengan PDIP yang jauh-jauh hari telah menetapkan Peni Suparto sebagai bacawali Kota Malang.
“Kami harus optimistis untuk bisa meraih cita-cita tertinggi (wali kota). Ini sudah kami sosialisasikan ke basis massa dalam setiap kesempatan turba,” kata Fathol Arifin yang telah direkomendasi Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PKB sebagai salah satu bacawali Kota Malang, beberapa waktu lalu.

Keputusan koalisi partai, kata Fathol, akan ditentukan melalui forum Musyawarah Kebangkitan (Muskit) yang diagendakan mulai berjalan akhir Januari 2008 mendatang. Keputusan tersebut sekaligus akan menentukan apakah PKB tetap mengejar kursi N-1 atau hanya sekedar kursi N-2 (wakil wali kota). oen

sumber : surya.co.id, Thursday, 06 December 2007
url : http://www.surya.co.id/web/index.php?option=com_content&task=view&id=28306&Itemid=35

ARSIP NASKAH