BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 27 Desember 2007

PKS Jatim dan Hari Ibu (8) : PKS Gresik Peduli Lansia

Peringati Hari Ibu, PKS Gresik Obati Lansia
Thursday, 27 December 2007

beritajatim.com - Memaknai Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Pos Wanita Keadilan (PWK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gresik menyelenggarakan pengobatan gratis bagi ibu-ibu lanjut usia (lansia) di Desa Kandangan, Cerme Gresik Minggu (23/12/2007).Menurut Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS Gresik, Siti Maimunah, penyelenggaraan pengobatan gratis untuk ibu-ibu lansia di desa ini sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meningkatkan tingkat pelayanan kesehatan bagi kaum perempuan khususnya ibu usia lanjut yang tinggal di pedesaan . "Dengan momentum Hari Ibu kita mendorong masyarakat dan pemerintah untuk menempatkan kedudukan ibu-ibu yang telah usia lanjut ini dengan menyediakan dan mempermudah sarana dan prasarana untuk pelayanan kesehatannya," katanya.

Maimunah menambahkan, belum terbangunnya kesadaran di masyarakat untuk memberikan tempat pelayanan bagi ibu-ibu lansia semestinya menjadi keprihatinan bagi semua elemen masyarakat. "Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) untuk lansia perlu disejajarkan tingkat dukungan dan pelayanannya dengan Posyandu untuk anak-anak balita"," tambahnya.

"Kita mendorong seluruh elemen untuk menempatkan ibu-ibu lansia sebagai orang tua yang layak kita hormati dengan memberikan pelayanan yang dibutuhkan dan bukan menganggap sebagai beban hanya karena sudah berkurang produktifitasnya," tegas wanita yang akrab disapa Uun ini.

Dia mengingatkan, meskipun program ini diyakini bukan program yang populer bagi parpol-parpol karena tidak berpotensi menggelembungkan suara pemilih, tapi perlu didukung semua pihak mengingat populasi lansia akan terus bertambah.

Dalam program yang didukung tim Pelayanan Rakyat Adil Sejahtera (PRAS) DPD PKS Gresik ini tercatat melayani sebanyak 92 peserta ibu-ibu lansia dengan berbagai keluhan kesehatan dengan seorang tenaga dokter dan beberapa tenaga pembantu yang semuanya wanita.

"Kami akan menggelindingkan program semacam ini secara bergilir di beberapa lokasi antara lain di Balonggpanggang dan Kedamean", jelas Maimunah. (bj2)

ARSIP NASKAH