BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Minggu, 30 Desember 2007

PKS Jatim Evakuasi Ketua MPD Ngawi Korban Banjir diatas Genteng

Banjir Jawa Timur
Proses Evakuasi yang Menegangkan

Para relawan P2B PKS Ngawi melakukan proses evakuasi korban yang terjebak diatas genteng. Diantaranya adalah Ketua MPD PKS Ngawi yang terjebak bersama keluarganya diatas genteng,” kata Dedy.

PK-Sejahtera Online: Tidak terhitung harta benda yang tidak sempat terselamatkan akibat banjir. “kami harus memulai hidup baru menjadi melarat lagi,” ujar seorang korban banjir. “Tidak hanya masyarakat umum, kader PKS sebagian besar terkena msuibah banjir ini. Bahkan ada seorang kader perempuan PKS yang hingga sabu pagi (29/12) belum terdengar kabarnya. Kader itu tinggal didesa Sumengko, daerah itu sampai saat ini masih terisolir,” ujar Dedy.

“Hari ini ada seorang relawan yang kami tugaskan dengan menaiki sepeda motor Trail untuk mencari informasi kedaerah tersebut,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada hari Rabu (27/12) dan Kamis (28/12), para relawan P2B PKS Ngawi melakukan proses evakuasi korban yang terjebak diatas genteng. Kami berhasil menyelamatkan 1000 orang warga. Diantaranya adalah Ketua MPD PKS Ngawi yang terjebak bersama keluarganya diatas genteng,” kata Dedy.

“Kami juga berhasil mengevakuasi seorang ibu yang baru saja melahirkan satu hari sebelum banjir. Ia bersama anaknya yang baru lahir terpaksa naik keatas genteng hingga akhirnya diselamatkan oleh kami. Ibu itu kebetulan kader PKS Ngawi yang tinggal dimaospati,” lanjut Dedy.

“Proses evakuasi sangat menegangkan. Arus air saat itu masih sangat besar. Saya sampai mengeluarkan air mata begitu berhasil menyelamatkan satu per satu warga dari atas genteng,” ujar Maryoto,anggota Dewan PKS Ngawi yang turut serta melakukan proses evakuasi dengan menggunakan perahu boat sewaan.

“Kami menyewa enam perahu yang harga sewanya 2,5 juta per perahu. Kami mengambil inisiatif ini, karena khawatir melihat begitu banyak warga yang terjebak diatas genteng. Kami ingat, perahu disarangan bisa disewa. Akhirnya kami memutuskan untuk menyewa perahu tersebut. Alhamdulillah, akhirnya kami bisa menyelamatkan sekian banyak nyawa,” ujar Maryoto.

Kondisi terakhir di Ngawi hingga sabtu pagi (29/12), air sudah berangsur surut. Namun diperkirakan air baru dua hari kemudian akan benar-benar surut. Selain itu, Para pengungsi membutuhkan bantuan logistik untuk kebutuhan pangan mereka. PKS siap menerima dan mendistribusikan bantuan dari masyarakat.

sumber : PK-sejahtera.org, (Irwan Setiawan/ Humas DPW PKS Jatim) Ngawi, Sabtu, 29/12.

ARSIP NASKAH