BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Sabtu, 15 Desember 2007

PKS Jatim dan Hari Ibu (4)

Sambut Hari Ibu, PKS Sadarkan Warga Surabaya

15 Desember 2007, 17:48:59, Laporan Eddy Prasetyo

suarasurabaya.net| Sambut Hari Ibu, sebanyak 25 kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur lakukan unjukrasa di depan Gedung Negara Grahadi, Sabtu (15/12).

Dalam aksi tersebut, mereka membentangkan spanduk sambil memakai caping serta membagikan brosur pada pengguna Jl. Gubernur Suryo mengenai tips mencegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

DYAH PELITAWATI humas aksi unjukrasa ini pada suarasurabaya.net mengatakan posisi perempuan dalam masyarakat saat ini sangat memprihatinkan. “Saat ini perempuan belum mendapatkan peran yang semestinya dalam masyarakat. Konstruksi sosial yang serba patriarkis menempatkan perempuan berada dalam posisi yang lemah,” kata DYAH.

Ini, kata DYAH, bisa terlihat dari masih besarnya angka KDRT di Jawa Timur. “Kitaingin agar perempuan bisa keluar dari masalah KDRT ini. Cara agar mereka bisa keluar adalah dengan melakukan pemberdayaan terhadap mereka,” ujar DYAH.

Agar terhindar dari KDRT, tambah DYAH, perempuan harus memperluas wawasan keagamaan, keperempuanan, menjalin komunikasi harmonis dengan suami, anak-anak dan angota keluarga lain, dan berkomunikasi dengan sesama perempuan.

Jika sudah terjadi KDRT, lanjut dia, segera menghubungi konseling keluarga terdekat jika permasalahan keluarga tak bisa dipecahkan secara internal dan menghilangkan sungkan serta rikuh jika menemui KDRT saat membawa permasalahan ini ke orang yang berkompeten.(edy)

Teks Foto :
- Aksi unjukrasa PKS menyambut Hari Ibu di depan Grahadi.
Foto : EDDY suarasurabaya.net

sumber : suarasurabaya.net, 15 Desember 2007
url : http://www.suarasurabaya.net/v05/kelanakota/?id=e2c3eb3b93db1deb047582cd024afcd9200747170

ARSIP NASKAH