BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 27 Desember 2007

PKS dan Hari Ibu (7) : PKS Bojonegoro Peduli Kesehatan

Gratis!!! PKS Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Fogging
Thursday, 27 December 2007

Beritajatim.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat, Bidang Kewanitaan DPD PKS Bojonegoro menggelar secara serentak penyuluhan kesehatan di seluruh Pos Wanita Keadilan (PWK) yang tersebar di 11 kecamatan di Bojonegoro. Kegiatan yang digelar hari Minggu (23/12/2007) tersebut mengambil tema "Ibu Sehat, Keluarga Sehat, Bangsa Kuat". Menurut Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS Bojonegoro, Dwi Ratih Kesumadewi, kegiatan ini diadakan bertujuan memberikan pengetahuan pada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan lingkungan keluarga, khususnya ibu dan anak.

"Kurangnya pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan diri dan lingkungan menjadi faktor utama penyebab tingginya angka kematian di masyarakat," kata Ratih.

Bahkan, lanjutnya, hal ini diperparah lagi dengan masih banyaknya makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya beredar di tengah masyarakat, mulai dari penambahan zat formalin hingga MSG yang berlebihan dalam makanan.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut PWK PKS Bojonegoro menyerukan kepada pemerintah agar lebih tegas lagi dalam upayanya memberantas makanan dan minuman yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh manusia. Kalau perlu para produsen nakal yang tidak mengindahkan ketentuan pemerintah segera ditindak dan ditutup pabriknya.

Joko Erwanto, Humas PKS Bojonegoro menambahkan bahwa selain penyuluhan kesehatan, PWK juga mengadakan pemberian makanan tambahan bagi ibu dan anak serta pengasapan (fogging) di rumah-rumah penduduk untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

Bagi masyarakat yang berkenan lingkungannya di-fogging dapat menghubungi sekretariat PKS terdekat.(bj2)

ARSIP NASKAH