BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 31 Januari 2008

Gaya PKS Mukernas di Bali Tampilkan Tari Kecak

Gaya PKS Bali Gelar Mukernas
Posted on February 1, 2008

Denpasar – Siapa tak kenalBali? Pulau Dewata yang kaya dengan aneka budaya ini selalu menjadi daya tarik potensi wisata nasional dan bahkan internasional. Daya tarik itu pula yang membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) kali ini dengan menjadikanBali sebagai venue. Rencananya rangkaian event ini dilaksanakan mulai Jum’at – Ahad (1 – 3 Februari), bertempat di hotel Inna Grand Bali Beach.

Menurut Mujiono ketua panitia Mukernas PKS, ada beberapa alasan yang mendasari dipilihnyaBali sebagai lokasi perhelatan event nasional ini, salah satunya sebagai icon pariwisata. “Bali merupakan icon pariwisata. Jadi kami ingin menunjukkan bahwa PKS juga concern terhadap dunia pariwisata. Artinya PKS tidak anti pariwisata. PKS tidak anti budaya. PKS peduli itu semua,” kata Mujiono.

Salah satu wujud nyatanya diperlihatkan pada pembukaan Mukernas Jum’at besok (1/2), dengan menampilkan tari baris. Tarian ini menggambarkan semangat menggelora. “Pesan dari tarian ini adalah PKS memiliki semangat yang menggelora untuk merakyat,” ungkap Mujiono. Adapun pada penutupan rencananya akan dugelar tarian kecak, yang menggambarkan semangat, kebersamaan, dan persatuan.

Masih menurut Mujiono, Mukernas Bali ini memiliki kelebihan di bandingkan Mukernas sebelumnya. “Pertama, jumlah peserta Mukernas kali ini adalah jumlah terbanyak. Mencapai 1600 orang lebih. Kedua, Mukernas ini diikuti oleh 414 Kota/ Kabupaten se-Indonesia. Jadi event ini dihadiri perwakilan se-indonesia,” tukas Mujiono bangga. (wn)

sumber : pksbali.org

ARSIP NASKAH