BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Selasa, 01 Januari 2008

Kiprah P2B PKS Bojonegoro Dalam Peduli Korban Banjir

Sepanjang Jalan A Yani juga dijadikan posko bantuan banjir oleh sejumlah organisasi, dari parpol, LSM, ormas, serta organisasi lainnya. Mereka terus berusaha memberikan bantuan lepada para korban banjir terutama di wilayah yang terjebak banjir, berupa obat-obatan dan makanan.

Sementara pengiriman bantuan logistik berupa makanan dan obat-obatan lepada para korban banjir di Kec Kanor hingga saat ini masih terkendala dengan derasnya air yang tumpah dari sungai Bengawan Solo yang mengarah ke rumah warga. ?Airnya sangat deras, jadi bantuan sulit disalurkan,? kata Edi Santoso, tim relawan dari PKS.

Pihaknya, lanjut dia sudah mengirim bantuan ke korban banjir di sejumlah desa yang masih terisolasi terjebak banjir di antaranya Desa Grape, Kedungarum, Simbatan, Semanding dan sejumlah desa lainnya. Bantuan berupa nasi bungkus dan mi instan itu harus dikirim dengan bantuan perahu motor. ?Kalau tidak menggunakan perahu mesin, tidak bisa karena jaraknya 5 km lebih,?
tambahnya.

Selain itu, lanjut Edi, kendala tim relawan lainnya ádalah sulitnya mendapatkan perahu mesin. Sehingga, tim relawan terpaksa menyewa perahu milik warga dengan harga Rp200 ribu untuk sehari. Uang itu nantinya akan dibayar patungan oleh para korban di lokasi bencana. ?Kalau tidak demikian, kita kesulitan mengirim bantuan,? terangnya.(Nanang Fahrudin/Sindo/ahm)

sumber : okezone.com, 1 januari 2008, diolah

ARSIP NASKAH