BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 31 Januari 2008

MUKERNAS PKS Merajut Kebersamaan Bangsa

Kamis, 24 Januari 2008 20:50

PKS Jadikan Mukernas Bali Ajang Merajut Kebersamaan Bangsa

Kapanlagi.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menjadikan Mukernas-nya di Bali pada 1-3 Februari mendatang sebagai ajang merajut kebersamaan dan komunikasi yang lebih baik dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa tersekat ideologi.
"Ini komitmen PKS untuk menciptakan situasi yang damai dan menghindari lagi kekerasan seperti terorisme atas nama agama," kata Wakil Sekjen PKS Fachri Hamzah di Jakarta, Kamis (24/01).

Dikatakannya pula bahwa selama ini ada pencitraan yang salah terhadap PKS bahwa partai itu bersifat eksklusif dan hanya untuk kalangan tertentu saja.
Menurut dia, semua anggapan semacam itu hanyalah praduga masyarakat yang kurang memahami PKS dan apabila masyarakat luas menjalin komunikasi dengan kader-kader PKS, maka hal itu tidak akan terjadi.

"Kalau berkomunikasi dengan teman-teman di dalam, itu semua tidak benar. Jadi selama ini masalah lebih pada kurangnya komunikasi saja," katanya.
Karenanya PKS memandang perlu dilakukannya berbagai pembenahan, diantaranya dengan membangun kebersamaan diantara anak-anak bangsa serta mengintensifkan komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Dipilihnya Bali sebagai tempat Mukernas PKS itu juga tidak terlepas dari upaya
partai itu memperlakukan semua daerah di seluruh Indonesia secara sama.
"Kita ingin menjadikan momentum politik ini sebagai wahana mengajak masyarakat berfikir dan menjadikan Bali sebagai kota yang bisa kita banggakan. Bali juga harus mendapat treatment yang sama," katanya.

Ditanya bahwa selama ini Bali bukanlah basis PKS, Fachri menampiknya dengan mengatakan bahwa semua wilayah di Indonesia adalah basis PKS dan partai itu pun memiliki akar budaya yang sama serta tidak pernah bermasalah.
Fachri kemudian menunjukkan bukti bahwa masyarakat Bali merespon baik rencana PKS menggelar hajatannya di Pulau Dewata itu.

"Antusiasme itu mereka tunjukkan kepada tim advance dan ini menjadi penyemangat bagi kami semua," katanya.

Sementara itu sejumlah tokoh nasional yang akan diundang hadir dalam sesi dialog kebangsaan di Mukernas Bali diantaranya adalah tokoh PDIP Taufiq Kiemas, mantan Wapres Try Sutrisno, tokoh pers Jacob Oetama serta sastrawan WS Rendra. (*/lpk)

ARSIP NASKAH