BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 28 Januari 2008

PKS di Jawa Timur Tolak Blokade Israel di Palestina (3)

RADAR JEMBER
Kecam Blokade Israel di Gaza

BLOKADE dan embargo yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, menuai kecaman. Puluhan aktivis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jember kemarin (27/1) turun ke jalan mengecam aksi blokade Israel tersebut.

Puluhan kader yang didominasi perempuan itu berangkat dari depan kantor DPD PKS Jl Mastrip 11. Dengan sebuah mobil sound system, mereka long march menuju bundaran DPRD. Sejumlah poster bergambar perjuangan rakyat Palestina dibeber para aktivis PKS.

Mereka mengecam embargo dan blokade yang dilakukan Israel ke Gaza. Israel menutup akses jalur distribusi bahan pangan dan bahan bakar ke Gaza. Akibatnya, warga sipil Palestina terancam kelaparan dan krisis energi.

"Aksi biadab Israel ini harus dihentikan! Ayo, selamatkan Palestina," teriak salah seorang orator disambut pekik takbir. Tindakan yang dilakukan Israel dinilai sebagai bentuk penjajahan terhadap bangsa Palestina.

Menurut H Khoirul Hadi Lc, ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Jember, aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap penderitaan warga Palestina di Gaza yang menjadi korban embargo Israel. Aibat tindakan itu, 1,5 juta warga Palestina di Gaza terancam kelaparan.

Karena itu, pihaknya mengecam keras tindakan Israel dan mengecam operasi militer yang dilakukan di Jalur Gaza. "Kami minta agar embargo ke Gaza dicabut. Jalur ke perbatasan harus dibuka," tegasnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk menghentikan agresi yang dilakukan Israel. PKS juga menyerukan semua pihak untuk menggalang solidaritas dengan mengirimkan bantuan makanan, obat-obatan, dan bahan bakar. (har)

sumber : radar jember, 28 Januari 2008

ARSIP NASKAH