BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Sabtu, 26 Januari 2008

PKS di Jawa Timur Tolak Blokade Israel di Palestina (1)

PKS Surabaya Kutuk Israel Blokade Jalur Gaza

Pengirim: Bagus Wiyono - DetikSurabaya

Surabaya - Ratusan kader DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Minggu (27/1/2008).

Mereka mengutuk keras aksi Israel yang menyebabkan kesengsaraan bangsa Palestina. Bahkan terjadi pelanggan Hak Asasi Manusia (HAM) di Timur Tengah, dengan melakukan pemboikotan jalur Gaza.

Ini mengakibatkan pasokan bahan bakar ke pembangkit listrik di jalur Gaza terhenti. Sehingga jalur Gaza mengalami kekurangan pasokan energi listrik.

Ini berakibat pada perekonomian bangsa Palestina di jalur Gaza. Bahan-bahan pokok menjadi sesuatu yang sangat mahal dan sulit didapat. Perjanjian damai yang digagas oleh berbagai negara, termasuk sekutu abadi mereka, Amerika Serikat, membuktikan dunia internasional akan kebengisan zionis Israel.

Dalam pernyataannya, DPD PKS Kota Surabaya menyatakan sikap dan mengecam keras tindakan Israel dengan memblokade jalur Gaza. Selain itu, mengecam operasi militer yang dilakukan Israel di jalur Gaza dan mendesak agar embargo untuk jalur Gaza dicabut.

DPD PKS Kota Surabaya mengajak semua pihak untuk menghentikan pelanggaran fisik yang dilakukan Israel, pembantaian dan pengepungan terhadap Gaza. Dan menyerukan semua pihak untuk menggalang solidaritas untuk Palestina dengan memberikan bantuannya berupa kiriman cadangan bahan bakar untuk keperluan pembangkit listrik, makanan dan obat-obatan serta pembukaan perlintasan.

Beberapa tokoh PKS Kota Surabaya tampak mengisi orasi dalam aksi ini diantaranya, Sekretaris Umum PKS Kota Surabaya, Alfan Khusaeri

sumber : detiksurabaya.com, 27 Januari 2008

ARSIP NASKAH