BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Jumat, 04 Januari 2008

Kiprah P2B PKS Gresik Peduli Bencana

PKS Efektifkan Aksi Bantu Korban Bencana

Menurut Ketua P2B PKS Gresik Fahrudin, beberapa aksi telah dilakukan sejak Selasa (1/1) lalu sebagai bagian penanggulangan bencana, antara lain, evakuasi korban bencana, pemberian sembako gratis di seputar wilayah Dukun, pemberian nasi bungkus di wilayah Manyar, pengobatan gratis di desa Melirang, Sidomukti dan Mojopurogede Bungah serta pendirian posko dan dapur umum di desa Kalirejo Dukun.

PK-Sejahtera Online: Sebagai partai yang dakwah, hingga kini Partai Keadilan Sejahtera masih memegang slogan bersih dan peduli. Bersih dalam rangka tidak terlibat dalam praktik kegiatan korupsi. Serta peduli dalam rangka membantu meringkankan kesusahan yang dialami sesame manusia. Seperti halnya yang terjadi di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di PKS, tim Posko Penanggulangan Bencana (P2B)merupakan tim yang dibentuk untuk segera memberikan pertolongan, evakuasi serta recovery pada bencana yang terjadi. Di Gresik, P2B PKS mengadakan aksi social di Tiga kecamatan yakni Dukun, Bungah dan Sidayu .

Ketua P2B PKS Gresik Fahrudin, sejak Selasa (1/1), mengatakan sudah beberap kali melakukan aksi sosial. Kegiatan itu antara lain vakuasi korban bencana, pemberian sembako gratis di seputar wilayah Dukun, pemberian nasi bungkus di wilayah Manyar, pengobatan gratis di desa Melirang, Sidomukti dan Mojopurogede Bungah serta pendirian posko dan dapur umum di desa Kalirejo Dukun.

"Bersama aparat pemerintah setempat kami harus terus memantau perkembangan dan kebutuhan di daerah bencana untuk mengantisipasi distribusi bantuan yang tidak tepat sasaran. Maklum sumber daya dan sumber dana kami terbatas, jadi harus melakukan aksi seefektif mungkin," ujar Fahrudin.

sumber : pk-sejahtera.org

ARSIP NASKAH