BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 31 Januari 2008

Mukernas PKS Bikin Strategi Kepemimpinan Muda

Kamis, 24 Januari 2008 10:15 WIB
PKS Tantang Mega
Jakarta, WASPADA Online

Tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader-kader muda muncul sebagai pemimpin bangsa ditanggapi PKS. Partai pimpinan Tifatul Sembiring ini balik menantang Mega. "Kalau selama ini Ibu Megawati menantang kaum muda untuk tampil, kita juga tantang Ibu Mega mengeluarkan orang muda," kata Ketua FPKS Mahfudz Siddiq di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Rabu (23/1).

Dituturkan dia, PKS akan berupaya mengeluarkan kader-kadernya untuk tampil sebagai pemimpin politik kaum muda. Hal ini akan dibahas dalam Mukernas di Bali pada 1-3 Februari 2008. Menurut Mahfudz, ada 3 agenda pokok yang akan dibahas dalam Mukernas. Salah satunya mengenai kepemimpinan nasional. Namun masalah tentang Capres yang akan diusung PKS pada pemilu 2009 dan masalah pencabutan dukungan terhadap pemerintah SBY-JK belum akan dibahas.

"Itu hal yang kecil saja. Kita tidak terjebak pada nama-nama yang sudah muncul. Tapi lebih luas lagi, kepemimpinan nasional, terutama kepemimpinan pemuda," ujar dia. Tiga agenda pokok ini adalah mengevaluasi kinerja partai selama 2007. Konsolidasi menghadapi 2009. Dan rekomendasi kepada pemerintah terhadap beberapa hal yang dianggap penting, termasuk prospek ekonomi. Mahfudz mengatakan, PKS sudah mengevaluasi kinerja SBY secara menyeluruh.

Jadi kalau kita ditanya apakah kita akan cabut dukungan, jawabannya tidak, karena evaluasi ini untuk mengingatkan semua, tidak hanya kepada pemerintah," imbuh Mahfudz. Mahfudz menjelaskan, dari hasil evaluasi sektor ekonomi memang menjadi sorotan dalam pemerintah SBY-JK. Alasannya, dalam sektor ini pemerintah SBY-JK memiliki rapor yang buruk. "Rapor SBY 4 untuk sektor ekonomi. Karena banyak target yang tidak tercapai," pungkas dia.

Mukernas berlangsung di Hotel Inna Sanur Bali yang akan diikuti seluruh pimpinan wilayah dan daerah seluruh Indonesia. Bali dipilih sebagai tempat berlangsungnya acara untuk mengukuhkan, bahwa PKS tidak hanya partai untuk umat Islam saja, tapi menyeluruh. (dtc)

sumber : waspada.co.id, 24-1-2008

ARSIP NASKAH