BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Kamis, 31 Januari 2008

MUKERNAS PKS juga Membahas Program Ketahanan Keluarga

Mukernas PKS akan bahas ketahanan keluarga

By plinplan on January 29th, 2008 @ 14:01:22

Th.D.Wulandari

JAKARTA: Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) bidang kewanitaan akan menggelar Mukernas PKS dengan mengangkat isu ketahanan keluarga pada 1-3 Februari 2008.

Mukernas yang akan digelar di Bali ini merupakan bentuk perhatian DPP PKS bidang kewanitaan terhadap kebutuhan perempuan untuk berwirausaha sebagai salah satu solusi himpitan ekonomi yang berdampak pada kondisi ekonomi keluarga.

“Dalam kondisi perekonomian yang serba sulit inilah perempuan yang kerap mengambil inisiatif untuk melakukan langkah taktis demi mengamankan kondisi ekonomi keluarga,” ujar Ledia Hanifa, Ketua Bidang Kewanitaan DPP PKS dalam diskusi yang mengambil tema Mendesak, Penguatan Perempuan di Sektor Informal untuk Stabilitas Sosial Bangsa.

Lebih lanjut Ledia mengatakan bahwa adanya keterbatasan pada modal, akses terhadap kebijakan, kapasitas, dan peluang, sebagian perempuan ini bekerja di sektor informal yang notabene bergerak dalam kapasitas usaha mikro.

Pendapat ini juga diperkuat dengan data Depnakertrans yang menyebutkan bahwa sebanyak 74,28% perempuan Indonesia bekerja di sektor informal. Beberapa faktor penguat sangat dibutuhkan sebagai pendukung terciptanya situasi yang kondusif untuk berwirausaha.

Untuk merealisasikan tujuan yang diharapkan, Ledia menginiasi Jaringan Keluarga Hebat, suatu jaringan kemitraan dan persaudaraan yang mengajak semua elemen bangsa untuk memperhatikan usaha-usaha membangun ketahanan keluarga.

“Semua isu ini akan dibahas dalam Mukernas yang digelar selama tiga hari dengan dihadiri oleh para tokoh perempuan bersama kader-kader PKS di seluruh Indonesia,” ujarnya. (dj)

ARSIP NASKAH