BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Jumat, 04 Januari 2008

PKS Trenggalek Peduli Banjir

PKS Trenggalek: Pasca Bannjir Adakan Pengobatan Gratis
Saturday, 05 January 2008

Setelah mengadakan recovery (pemulihan) pasca banjir tahap awal berupa pengadaan air bersih pada hari minggu (30/12), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Trenggalek kembali mengadakan recovery (pemulihan) pasca banjir berupa pengobatan gratis. Acara itu diadakan pada hari Kamis (3/1/2008) di desa Kedunglurah kecamatan Pogalan. Tak kurang dari 200 warga ikut terlibat dalam progam yang digelar partai yang dikenal bersih dan peduli itu.
Menurut Komarudin, Komandan P2B(Pos Penanggulangan Bencana) PKS Trenggalek, pengobatan gratis ini diadakan berdasarkan permintaan masyarakat yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh PKS Trenggalek.”Sebagaimana keluhan masyarakat yang hadir dalam pengobatan gratis ini, sebagian besar mengalami penyakit gatal-gatal dan diare.

Selain itu berdasarkan data dari RSUD Soedomo yang menyatakan bahwa RSUD over bed disebabkan banyaknya masyarakat yang menderita sakit diare setelah pasca banjir dan dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa masyarakat membutuhkan pengobatan gratis setelah pasca banjir dan dari kondisi itulah kami mengadakan program pengobatan gratis sebagai program recovery pasca banjir, ”ujar Komarudin Komandan P2B PKS Trenggalek.

Ditambahkan oleh pria 3 anak ini, dalam pengobatan gratis yang diadakan di rumah salah sorang warga desa Kedung Lurah kecamatan Pogalan ini, juga dihadiri oleh Komandan P2B PKS Wilayah Jawa Timur Yusuf Ahyani. Ini setelah sebelumnya orang nomor satu di P2B PKS Jawa Timur ini meninjau kegiatan tim P2B PKS di kota Bojonegoro, Ngawi, Lamongan dan Gresik.

”Dan terkait dengan program recovery pasca banjir, PKS dalam minggu ini juga akan mengadakan pengobatan gratis kembali di kecamatan Tugu, selain itu PKS Trenggalek juga siap mengadakan pengobatan gratis dimana saja tergantung dari permintaan masyarakat trenggalek” imbuh Komarudin.

Program pengobatan pasca bencana ini direspon secara bagus oleh warga setempat. ”Kami merasa senang dan terbantu oleh program pengobatan gratis yang diadakan oleh PKS, karena inilah yang kami butuhkan saat ini”,ujar salah satu warga yang mengikuti program pengobatan gratis PKS

sumber : pksjatim.org

ARSIP NASKAH