BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Senin, 28 Januari 2008

PKS di Jawa Timur Tolak Blokade Israel di Palestina (4)

PKS Surabaya Kecam Blokade Israel

Surabaya, Pelita
Ratusan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kebanyakan masih berstatus mahasiswa, Minggu (27/1), mengadakan aksi solidaritas kepada Palestina di depan Grahadi. Aksi solidaritas ini dilaksanakan tidak hanya di Surabaya tetapi juga serentak di seluruh Indonesia.

PKS dalam pernyataan sikapnya mengecam keras tindakan Israel memblokade jalur Gaza, mengecam operasi militer yang dilakukan Israel, mendesak agar embargo untuk jalur Gaza di cabut. PKS juga mengajak semua pihak untuk menghentikan pelanggaran fisik yang dilakukan Israel serta menyerukan semua pihak untuk menggalang solidaritas untuk Palestina. Satu diantara caranya adalah mengirimkan cadangan makanan, bahan bakar, dan obat-obatan.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Surabaya Alfan Khusaeri di sela-sela aksi mengatakan PKS ingin mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia bahwasannya kita tidak hanya memiliki permasalahan kebangsaan tetapi juga permasalahan yang menimpa saudara kita di Palestina.
Disinggung mengenai upaya yang telah PKS lakukan, Alfan mengatakan lewat legislator-legislatornya di dewan, telah meminta pemerintah untuk memberikan dukungan pada Palestina. Kita menginginkan Indonesia sebagai mediator penyelesaian konflik. Kita akan mendorong terus upaya damai pada Palestina, dan Palestina mendapatkan hak-hak sebagai negara yang berdaulat, ujarnya.

Dalam aksi ini, beberapa simpatisan PKS melakukan aksi teatrikal, menggambarkan bantuan Indonesia pada Palestina. Aksi yang dilaksanakan sejak pukul 08.30 WIB ini juga melakukan pembagian bunga mawar pada pengguna jalan. Selain itu, juga ada spanduk sepenjang 50 meter bertuliskan, Hentikan Blokade, Selamatkan Palestina dalam lima bahasa, Indonesia, Inggris, Jawa, Madura dan Arab.(sub)

sumber : harian pelita, 28 Januari 2008

ARSIP NASKAH