BERSIAP MENJEMPUT KEMENANGAN DI PEMILU 2014

Minggu, 06 Januari 2008

PKS Bojonegoro Beri Hibur Anak Pengungsi Banjir

Banjir Bojonegoro: Terapi Psikologis Untuk Anak Pengungsi
Monday, 07 January 2008

Untuk membantu meringankan sebagian penderitaan mereka, kemarin (5/1) Pos Wanita Keadilan (PWK) PKS Bojonegoro mengadakan Terapi Psikologis untuk anak-anak khususnya usia sekolah. Kegiatan yang diadakan di halaman SMP Negeri 5 ini diikuti oleh sekitar 50 anak-anak pengungsi yang berasal dari desa Karangpacar dan sekitarnya.
Sepekan sudah banjir melanda kota Bojonegoro, kisah duka para pengungsi menyertai surutnya air yang merendam rumah-rumah mereka. Bahkan hingga sekarang ada sekitar 1500 KK di kecamatan Bojonegoro yang rumahnya masih terendam air. Bantuan yang terus mengalir seolah tak akan cukup mengobati penderitaan para korban banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Ratih Kesumadewi menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menghilangkan trauma dan beban psikologis anak-anak korban banjir khususnya yang tinggal di pengungsian. Berbagai permainan, dongeng hingga pemutaran VCD dilaksanakan untuk menghibur anak-anak pengungsi.

Kegiatan semacam ini rencananya besok (hari ini) juga akan dilaksanakan di tempat pengungsian Gedung Serba Guna Jl.KH Mansyur. Selain kegiatan tersebut kami juga memberikan bingkisan berupa alat-alat tulis dan biskuit, kata Ratih menambahkan.

Tampak keceriaan mereka anak-anak pengungsi mulai menghilangkan trauma psikologis akibat banjir yang melanda rumahnya. Semoga kegiatan ini akan sedikit meringankan beban para ibu-ibu pengungsi yang pada hari senin lusa harus segera menyiapkan anak-anaknya yang mulai masuk sekolah.

ARSIP NASKAH